Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

This is default featured post 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured post 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Tips Cara Ternak Budidaya Burung Kenari Terbaik Bagi Pemula

Burung Kenari akhir-akhir ini memang menjadi primadona. harganya yang cenderung mahal dan stabil, membuat para peternak semakin bersemangat untuk membudidayakannya. tak mau kalah, para pemula pun banyak yang mulai melirik bisnis ini.


cara beternak burung kenari


namun tak sedikit yang menemui kegagalan karena mereka kurang tahu bagaimana cara beternak burung kenari  yang baik dan menguntungkan. nah disini, super cara akan berbagi bagaimana cara beternak burung kenari yang baik dan menguntungkan. tips ini bisa anda terapkan untuk memulai usaha anda dalam beternak burung kenari.

berikut hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum mulai beternak kenari :

1. Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina

sebelum mulai membudidayakan kenari. anda harus bisa membedakan mana kenari jantan dan betina. anakan burung jantan pada waktu berumur 1 bulan lebih / sudah dipisah dari indukan biasanya sudah sering berbunyi (ngerol)sedangkan pada burung betina biasanya jarang berbunyi.

kemudian jika diperhatikan dari tekstur bentuk tubuh, pejantan kenari terlihat lebih ramping memanjang daripada burung betina yang cenderung bulat, ada juga sebagian orang yang melihat dari bentuk telur kalau jantan biasnya berbentuk lonjong/oval sedangkan kalau betina berbentuk cenderung bulat.

burung kenari merah


2. Usia Burung 
anda juga harus mengetahui usia burung, sebab dengan mengetahui usianya anda akan tahu kapan saatnya untuk mengawinkan dan kapan saatnya untuk menjualnya.Usia burung kenari menjadi salah satu faktor penting dalam budidaya burung kenari. biasanya indukan yang sudah siap di kawinkan  berumur sekitar 8 bulan (untuk kenari jantan) sedangkan untuk indukan burung kenari betina kira-kira berumur 6 bulan. Jadi anda harus tau kapan kenari siap untuk di kawinkan karena bila usia kenari terlalu muda untuk di kawinkan akan mempengaruhi kualitas anakan yang di hasilkan.
burung kenari lokal
3. Kandang Atau Sangkar
jangan sembarangan menempatkan sangkar.  Sebaikya letakkan sangkar burung kenari menempel di dinding. tujuannya agar sangkar tidak mudah goyang. Tempatkan sangkar di tempat yang teduh dan jauhkan dari keramaian agar saat kenari mengerami telurnya tidak terganggu. Tempatkanlah sangkar di daerah yang aman dari gangguan semut atau pun serangga. sebab kerap kali, semut dan serangga bisa menjadi pembunuh bagi kenari.
bururng kenari gloster
4. Proses Penjodohan
inilah saat yang paling penting dalam proses budidaya. Pada masa penjodohan ada banyak cara untuk menjodohkan indukan, bisa menggunakan sangkar khusus yang ditengahnya diberi sekat pembatas agar burung bisa saling mengenal selama beberapa hari. dan ketika pada waktunya disatukan si indukan sudah terbiasa jadi tidak berkelahi satu sama lain.
ada juga yang langsung disatukan, dengan syarat sudah terlihat bahwa si betinanya sudah benar-benar siap dikawinkan. Pada masa penjodohan di sangkar soliter/ box jika si indukan sudah terlihat kawin kita siapkan tempat untuk mengeram telurnya nanti. biasanya dipasaran tersedia serabut untuk tempat mengeram, selain itu kita bisa menyediakanya dengan cara di buatkan oleh kita lalu dibulatkan dengan memakai lampu bohlam biar terlihat alami atau dengan cara alami kita siapkan di dalam sangkar / box kalau dengan cara alami ini biasanya si indukan mengambil sendiri dan dianyam sendiri oleh si indukan di tempat yang telah kita siapkan. biasanya peran si betina yang lebih besar, setelah terlihat mengeram tidak lama kemudian si betina akan bertelur biasanya telur burung kenari terdiri dari 1 sampai 4 kalau sedang produktif sekali bisa sampai 6 butir. banyak sekali kan?
5. Proses Pengeraman
anakan burung kenari F1
inilah proses-proses panantian yang menentukan keberhasilan budidaya burung kenari. Pada masa pengeraman, burung kenari membutuhkan waktu selama 12 hari sampai 14 hari tergantung cuaca/suhu. biasanya peternak memakai bantuan lampu 5 watt didalam sangkar/box agar suhu didalam sangkar/box lebih hangat. 
Setelah 12 hari mengeram telur akan menetas satu persatu biasanya berselang sehari sampai semuanya menetas, pada masa itu si pejantan bisa di pisahkan atau di satukan tergantung karakter si pejantan itu sendiri. Pada masa memberi pakan/meloloh anakan burung kenari, kita bisa siapkan extra fooding tambahan biar anakan bisa tumbuh dengan cepat dan baik.

15 Tips Menurunkan Kolesterol

Langkah-langkah Sederhana untuk Turunkan Kolesterol
Apakah dokter Anda mengatakan bahwa Anda memiliki kolesterol tinggi? Maka Anda tahu jika Anda perlu mengubah pola makan dan gaya hidup untuk menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung. Walaupun dokter Anda meresepkan obat kolesterol untuk menurunkan tingkat kolesterol, Anda masih akan perlu mengubah pola makan dan menjadi lebih aktif untuk kesehatan jantung Anda. Beberapa tips sederhana ini dapat membantu Anda menjaga kadar kolesterol.
Kolesterol Baik dan Kolesterol Buruk
Tubuh Anda membutuhkan sejumlah kecil kolesterol agar berfungsi dengan baik. Tetapi kita mungkin mendapatkan terlalu banyak lemak jenuh dan kolesterol dalam makanan kita, yang keduanya membuat kenaikan tingkat kolesterol LDL (kolesterol “buruk”). Kolesterol LDL dapat menyebabkan plak berkumpul di arteri, yang akan menyebabkan penyakit jantung. Disisi lain, kolesterol HDL (kolesterol “baik”), membantu membersihkan kolesterol “buruk” dari darah Anda. Anda ingin menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL, dan ini dimulai dengan pola makan Anda.
Penyebab-Utama-Penyakit-Kolesterol
Bagian Pengaturan: Gunakan Tangan
Kebanyakan orang Amerika makan makanan porsi besar, dengan porsi dua kali lipat dari ukuran yang direkomendasikan untuk kesehatan yang baik. Hal tersebut dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan tingginya kolesterol. Berikut adalah cara mudah untuk berlatih mengontrol porsi makan Anda: gunakan tangan Anda. Satu porsi daging atau ikan seukuran yang pas dengan telapak tangan Anda. Satu porsi buah segar seukuran kepalan tangan Anda. Dan satu porsi sayuran matang, nasi, atau pasta seharusnya seukuran pas dengan tangan tertangkup Anda.
Sajian Makanan Sehat untuk Jantung
Isi piring Anda dengan buah-buahan dan sayuran sebanyak 5 sampa 9 porsi dalam sehari untuk membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol “buruk”). Antioksidan dalam makanan tersebut dapat memberikan manfaat itu. Atau mungkin dengan makan lebih banyak buah dan sayuran, maka kita akan berkurang makan makanan yang berlemak. Bagaimanapun juga, Anda akan membantu menurunkan tekanan darah dan mempertahankan berat badan yang sehat. Makanan yang diperkaya dengan sterol, seperti beberapa margarin oles, yogurt, dan makanan lainnya, juga dapat membantu menurunkan kolesterol LDL.

Untuk Kesehatan Jantung, Lihatlah ke Laut

Pola makan sehat bagi jantung memiliki menu ikan sebanyak dua kali seminggu. Mengapa? Ikan memiliki lemak jenuh rendah dan asam lemak sehat omega-3 yang tinggi. Asam lemak omega-3 membantu menurunkan tingkat trigylcerides, satu jenis lemak dalam darah. Mereka juga dapat membantu menurunkan kolesterol, memperlambat pertumbuhan plak di arteri. Pilih ikan berlemak, seperti salmon, tuna, trout, dan sarden. Hanya saja, jangan menjatuhkan filets ke dalam penggorengan karena Anda akan menghilangkan manfaat kesehatannya.

Mulai Hari Anda dengan Gandum

Semangkuk oatmeal atau sereal gandum memiliki manfaat yang bertahan sepanjang hari. Serat dan karbohidrat kompleks dalam gandum membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda akan kurang tergoda untuk makan berlebih pada waktu makan siang. Gandum juga membantu mengurangi kolesterol LDL (kolesterol “buruk”) dan dapat menjadi bagian penting dari strategi penurunan berat badan Anda. Contoh lain dari Gandum yaitu beras liar, popcorn, beras merah, barley, dan tepung gandum.

Makan Kacang untuk Kesehatan Jantung

Butuh camilan? Sejumlah kacang merupakan makanan lezat yang membantu dalam menurunkan kolesterol. Kacang-kacangan memiliki lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, yang menurunkan kolesterol LDL (kolesterol “buruk”) sementara meninggalkan kolesterol HDL (kolesterol “baik”) utuh. Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang makan sekitar satu ons kacang sehari memiliki risiko penyakit jantung lebih rendah. Kacang-kacangan memiliki lemak dan kalori tinggi, jadi hanya makan secukupnya. Dan pastikan mereka tidak terkandung dalam gula atau coklat.

Lemak Tak Jenuh Melindungi Jantung

Kita semua membutuhkan sedikit lemak dalam pola makan kita, sekitar 25% sampai 35% dari kalori sehari-hari. Namun jenis lemak yang diperlukan adalah lemak tak jenuh, seperti yang ditemukan di kanola, zaitun, dan minyak safflower, dimana lemak ini membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol “buruk”) dan dapat membantu meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol “baik”). Sedangkan lemak jenuh, seperti yang ditemukan dalam mentega dan minyak kelapa sawit, dan lemak trans, akan meningkatkan kolesterol LDL. Walau begitu, lemak baik memiliki kalori, sehingga makan perlu secukupnya saja.

Lebih Banyak Kacang, Kurangi Kentang

Anda membutuhkan karbohidrat untuk energi, tetapi beberapa membuat tubuh Anda lebih baik dibandingkan yang lainnya. Gandum, seperti beras coklat atau quinoa, pasta gandum, dan kacang-kacangan memiliki lebih banyak serat dan lebih sedikit meningkatkan kadar gula. Hal tersebut membantu menurunkan kolesterol dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Karbohidrat lain, seperti yang ditemukan di roti putih, kentang putih, beras putih, dan kue kering, meningkatkan kadar gula darah lebih cepat, yang menyebabkan Anda merasa lapar lebih cepat, dan dapat meningkatkan risiko untuk makan berlebihan.

Olahraga!

Dengan 30 menit aktivitas fisik, lima hari seminggu (20 menit, tiga kali seminggu untuk olahraga berat, seperti jogging) dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL, dan tentunya lebih banyak latihan tentu lebih baik. Olahraga juga membantu Anda mempertahankan berat badan ideal, mengurangi kesempatan Anda untuk mengembangkan arteri tersumbat. Anda tidak perlu berolahraga selama 30 menit langsung, namun Anda dapat memecahnya menjadi bertahap 10 menit.

Berjalan-jalan

Jika Anda tidak terbiasa berolahraga atau benci pergi ke gym, maka Anda dapat berjalan-jalan. Hal ini sangat mudah, menyehatkan, dan yang Anda butuhkan hanya sepasang sepatu. Latihan aerobik atau kardiovaskular seperti berjalan kaki, menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung, membantu Anda menurunkan berat badan, dan menjaga tulang tetap kuat. Jika Anda baru memulai, cobalah berjalan kaki 10 menit dan secara bertahap meningkat.

Berolahraga Tanpa Pergi ke Gym

Jika latihan kedengarannya seperti kata yang memberatkan bagi Anda, maka ada beberapa kabar baik bagi Anda: Anda dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda dengan memasukkan aktivitas fisik ke dalam keseharian Anda. Setiap jenis aktivitas kardiovaskular seperti: berkebun, menari, atau menggunakan tangga dan bukan lift dapat dilakukan. Bahkan pekerjaan rumah tangga dapat memenuhi syarat sebagai latihan, selama Anda melakukan pembersihan serius yang membuat detak jantung Anda naik dan tidak hanya membersihkan debu.

Pegang Kendali Kesehatan Anda

Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, maka Anda dan dokter Anda mungkin menggunakan sejumlah strategi untuk menurunkan kadar kolesterol. Anda mungkin bekerja pada pola makan Anda, menurunkan berat badan, berolahraga lebih banyak, dan mungkin meminum obat kolesterol. Ada juga tindakan lain yang dapat Anda ambil, untuk memastikan Anda tetap di jalur yang benar.

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Makan Diluar

Jika Anda makan makanan sehat di rumah untuk menjaga kolesterol, maka jangan merusaknya ketika Anda makan diluar. Makanan restoran dapat mengandung lemak jenuh, kalori, dan natrium. Bahkan mungkin pilihan makanan sehat bisa memiliki ukuran porsi besar. Cobalah beberapa tips berikut untuk tetap berada di jalur:
Pilih makanan yang dipanggang, dioven, dikukus, dan dibakar, dan jangan yang digoreng.
Pisahkan saus di pinggir.
Berlatih kontrol porsi dengan meminta setengah makanan Anda dibungkus sebelum makanan dibawa keluar.
Waspada Perangkap Tersembunyi
Lebih memperhatikan label gizi sangat penting untuk pola makan rendah kolesterol dan jantung sehat. Cobalah beberapa tips ini:
Periksa ukuran sajian. Info gizi mungkin terlihat bagus, tetapi apakah paket berisi satu atau dua porsi?
Jika ada tulisan “gandum,” maka baca kandungan bahannya. Tepung gandum atau gandum seharusnya yang tertulis pertama kali.
Sebuah makanan dengan “kolesterol 0 gram” masih mungkin meningkatkan kolesterol LDL Anda. Karena lemak jenuh merupakan penyebab lain yang perlu diperhatikan.
Jangan Stress
Stres kronis dapat meningkatkan tekanan darah, menambah risiko aterosklerosis, yang terjadi ketika plak dari kolesterol menumpuk di arteri. Dan penelitian menunjukkan bahwa untuk beberapa orang, stres mungkkin dapat langsung meningkatkan kadar kolesterol. Kurangi tingkat stres Anda dengan latihan relaksasi, meditasi, atau biofeedback. Fokus pada pernapasan Anda dan ambil napas yang dalam dan menyegarkan. Ini adalah cara pengurang stres sederhana yang dapat dilakukan di mana saja.
Ketika Turun Berarti Menang
Kehilangan berat badan adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melawan penyakit kardiovaskular. Obesitas meningkatkan risiko kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan diabetes tipe 2. Semua itu mempengaruhi arteri Anda, membuat mereka lebih rentan untuk mengumpulkan plak dari kolesterol. Menurunkan berat badan, terutama lemak perut, yang terkait dengan pengerasan pembuluh darah, membantu meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol “baik”) dan mengurangi kolesterol LDL (kolesterol “buruk”).
Ikuti Saran Dokter Anda
Mengelola kolesterol anda merupakan proses seumur hidup. Temui dokter Anda secara teratur untuk mengawasi kesehatan Anda. Ikuti rekomendasi dokter anda mengenai pola makan, olahraga, dan pengobatan. Dengan kerjasama Anda dan dokter Anda, maka Anda dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga jantung Anda tetap kuat.

10 tips diet Sehat agar dapat menurunkan berat badan.


diet-waist-slim-weight
1. Meningkatkan Waktu Olahraga
Berolahraga adalah cara umum saat ingin menurunkan berat badan. Yang paling rutin dilakukan adalah jogging sambil memakai jaket tebal agar kalori terbakar. Selain itu sit up berpuluh kali juga merupakan hal yang selalu menjai pilihan. Kami menyarankan agar anda mencoba menggunakan elliptical trainer dan treatment olahraga secara rutin yaitu selama 40 menit dalam 5 hari, ini akan membantu Anda mengurangi berat badan, serta badan akan terasa lebih bugar.
2. Kurangi dan Hindari Minuman Bersoda
Saat makan dan minum banyak dari kita yangtidak memperhatikan mengenai kandungan kalori dan lemak yang ada di dalamnya. Minuman soda yang terlihat ringan sebenarnya mengandung 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, di dalam minuman soda tidak terdapat vitamin. Wanita yang terlalu sering minum minuman bersoda akan lebih besar kemungkinannya terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.
3. Jangan mengonsumsi Junk Food
Walau dalam kondisi yang super sibuk, hindarilah untuk mengonsumsi Junk Food atau makanan cepat saji. Walaupun terlihat sangat enak Junk Food merupakan makanan yang tidak begitu sehat. Selain itu sama halnya dengan minuman bersoda Junk Food memiliki kalori yang sangat tinggi dan tentunya akan sangat berbahaya bagi berat badan anda. Apalagi jika anda berada pada program diet, percaya saja, program diet Sahabat Klik Cara akan menjadi gagal total.
4. Kurangi Porsi Makan
Hal ini tentunya menjadi tantangan besar bagi Sahabat Klik Cara, apalagi ketika anda adalah orang yang memiliki porsi makan yang besar, mengurangi porsi makan akan membuat anda masih lapar ketika telah makan. Namun jangan khawatir, anda harus tetap berpegang pada program diet untuk menurunkan berat badan, sebab walaupun masih lapar tentunya asupan gizi tubuh anda sebenarnya sudah terpenuhi.
5. Makanlah Lebih Sering
Terjadi banyak kesalahan pada orang yang ingin menurunkan berat badan. Banyak dari mereka malah hanya makan sekali sehari guna menurunkan berat badan. Atau bahkan mereka tidak makan dalam sehari. Malah bagi Sahabat Klik Cara yang ingin menurunkan berat badan wajib bagi anda untuk makan lebih sering, namun ingat tetap pada porsi kecil. Hal tersebut karena organ pencernaan akan lebih aktif menghancurkan lemak dibanding jika tidak makan maka organ pencernaan hanya menimbunlemak dan alhasil menambah berat badan anda.
6. Perbanyak Buah dan Sayur
Banyak memakan buah-buahan serta sayur merupakan hal yang harus mengikuti pola makan yang baik. Banyak mengonsumsi sayur dan buah akan membuat asupan makanan dan nutrisi tercukupi tanpa banyak makan. Selain itu banyak khasiat dari sayur dan buah yang sangat bermanfaat bagi anda.
7. Minumlah Sebelum Makan
Air putih selain membantu proses metabolisme tubuh juga akan sangat membantu anda saat ingin mengurangi porsi makan. Disarankan bagi Sahabat Klik Cara yang menjalani program menurunkan berat badan haruslah minum air putih 5-10 menit sebelum makan. Hal tersebut akan mengurangi porsi makan anda.
8. Cari Aplikasi yang Membantu Program Diet
Sekarang ini banyak aplikasi yang bisa didownload secara gratis maupun berbayar, untuk memudahkan Anda menjalani program diet sehat dimanapun dan kapanpun. Tujuh di antaranya, bisa Anda simak di sini.
9. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
Selain mengurangi porsi makan dan mengatur polanya, jenis makanan yang dimakan juga perlu diganti. Karbohidrat putih yang berasal dari nasi putih sebaiknya diganti dengan mengonsumsi karbohidrat kompleks yaitu karbohidrat yang beraal dari nasi merah. Olehnya itu Nasi putih sebaiknya anda ganti dengan nasi merah.
Mengapa nasi merah dapat sangat membantu menurunkan berat badan, hal itu terjadi sebab karbohidrat kompleks memiliki waktu yang cukup lama di cerna dalam tubuh.
10. Hindari Makanan yang Digoreng
Mengindari makanan yang digoreng sangatlah membantu. Sebab makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.

sumber : http://bodyidaman.wordpress.com/

Tips Mempercepat Loading Blog

Loading blog yang cepat adalah salah satu faktor terpenting dalam sebuah blog, karena hal ini akan membuat pengunjung blog kita akan lebih senang karena halaman yang ingin mereka buka mempunyai loading blog yang cepat. Dan jika anda ingin membuat loading blog anda cepat, tidak ada salahnya juga anda gunakan tips yang akan saya bagikan di artikel Tips Mempercepat Loading Blog #Cepat ini

Ada beberapa faktor yang membuat loading blog kita lambat,contohnya penggunaan javascript yang terlalu banyak, penggunaan css yang banyak dan lainnya. Dan kali ini saya akan mencoba membagikan 4 tips agar blog anda mempunyai loading yang cepat.

Berikut tips agar lading blog anda cepat dan tentunya bisa disukai oleh pengunjung blog anda.


Tips Mempercepat Loading Blog #Cepat

1 Jangan terlalu banyak menggunakan javascript
Penggunaan javascript yang terlalu banyak otomatis akan membuat loading blog kita menjadi berat atau lama, dan salah satu tips untuk mengurangi loading blog anda yaitu dengan penggunaan javascript secukupnya dalam artian tidak terlalu banyak menggunakan javascript.

2 Jangan terlalu banyak code css
Selain penggunaan javascript, jika blog kita terdapat banyak code css tentunya juga akan mempengaruhi loading blog kita, sehingga loading blog kita menjadi lama. Anda juga bisa menerapkan tips dari saya untuk memperkecil ukuran css blog anda yaitu dengan caca mengompresnya.


3. Compress gambar yang ada di blog
Gambar juga merupakan salah satu penyebab blog anda mempunyai loading yang lama, cara agar memperkecil ukuran blog adalah mengompresnya. Anda bisa gunakan software RIOT
 untuk mengompres gambar anda.


4. Jangan menggunakan gambar background
Penggunaan gambar pada background blog tentunya akan mempengaruhi loading blog kita sehingga blog kita akan lama diakses, tipsnya yaitu
 jangan gunakan gambar pada background blog.

Itulah 4 cara membuat loading blog anda menjadi cepat, dan tidak ada salahnya juga cara diatas diterapkan di blog anda, semoga bermanfaat.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi/Hotspot dengan Windows Command Prompt ( cmd )


Haloo.. sobat mestiqui,com kali ini saya akan memberikan suatu trik yang telah terbukti works!. Yaitu trik Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi/Hotspot dengan Windows Command Prompt ( cmd ). Windows command prompt merupakan aplikasi mini bawaaan OS Windows, jadi sobat tidak perlu mendownload ataupun mengistall software apapun, karena aplikasi ini sudah ada di OS Windows Sobat.
Berikut step-step nya Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi/Hotspot dengan Windows Command Prompt ( cmd ):
  1. Buka menu RUN dengan cara menekan shortcut windows + R secara bersamaan kemudian ktikan CMD, klik OK
  2. Selanjutnya sobat tekan Enterdan ketikan ” ipconfig /all ” tanpa tanda kutip maka akan muncul tampilan CMD seperti di bawah ini 
  3.  
  4. Selanjutnya sobat Ktikan pada CMD ” ping -l 500 202.134.0.155 -t dan Angka ” 10.0.28.66 ” adalah angka yang Sobat dapatkan dari DNS Servers, dan biarkan proses tersebut berjalan terus selama sobat online menggunakan wifi/hotspot , Jika sobat merasa terganggu oleh anktifitas CMD nya ,silahkan bisa sobat minimize asalkan tidak sobat keluarkan aja. 
    •  Cara Ini bertujuan Agar Bandwitch yang sedang digunakan oleh orang lain yang ada pada jaringan wifi/hotspot kesedot oleh anda :) 
    •  bila sobat masih belum puas dengan kecepatannya , sobat bisaganti angka yang di garis bawahi tersebut dengan angka sesuka sobat – sobat misal menjadi 1000 bahkan 2000 , tapi saya sarankan jangan lebih dari 1000 , kasian kan rekan – rekan sobat nanti ga kebagian koneksi wifi/gratisan nya hhe.
    •  trik ini hanya dapat di lakukan pada komputer yang Ber Operation System Windows. (sobat tdk bisa menggunakan trik ini pada komputer Mac OS).

    Terima kasih sobat telah membaca artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi/Hotspot dengan Windows Command Prompt ( cmd ) ini. 

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More