Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

10 Olahraga Teraneh Di Dunia

Berapa banyak olahraga yang Anda ketahui? Kebanyakan pasti hanya olahraga yang sudah terkenal. Tapi ternyata di dunia ada banyak sekali olahraga selain yang kita kenal sekarang ini, dan beberapanya cukup aneh untuk dapat dikatakan olahraga. Berikut 10 olahraga unik dan teraneh di dunia yang tidak akan Anda sangka benar-benar ada kompetisinya.

10. Dog Surfing

Untuk Anda yang memiliki hobi berselancar dan memiliki peliharaan anjing maka inilah olahraga yang dapat Anda lakukan bersama peliharaan favorit Anda. Walaupun biasanya lebih sering terlihat dilakukan sebagai bentuk rekreasi, ternyata aktivitas seperti ini adalah olahraga yang digelar kompetisinya setiap tahun khususnya di California, USA.
Dimulai baik dengan si pemilik berselancar di atas air bersama anjingnya ataupun sendirian, kemudian mereka melepaskan papan mereka agar hanya si anjing yang kemudian akan berseluncur mengikuti arus ombak. Dikatakan penilaian dilakukan terhadap beberapa faktor seperti postur  lamanya waktu berselancar, dan besarnya ombak.
Video: Youtube

9. Extreme Ironing

Jika Anda belum mendapatkan gambaran dari namanya, maka singkatnya olahraga ini adalah mengenai menyetrika. Ya, 1 kali lagi yaitu menyetrika. Tapi jangan meremehkannya, sama seperti semua olahraga yang ada di daftar ini, olahraga yang mungkin terdengar aneh ini juga memiliki kompetisi tahunan, bahkan gelar juara dunia mereka sendiri.
Mereka yang berpartisipasi dalam olahraga unik ini akan pergi ke lokasi yang ekstrim untuk menyetrika pakaian. Kebanyakan lokasi ekstrim ini mencakup lokasi-lokasi dengan ketinggian ekstrim seperti bergelantungan di jurang, di atas gunung, atau juga lokasi-lokasi lain seperti di bawah air, gua, hutan, hingga di atas mobil.
Video: Youtube

8. Unicycle Polo

Polo merupakan sebuah olahraga dengan pemukul panjang yang bertujuan memasukkan sebuah bola plastik ke gawang lawan, dan semua itu dilakukan di atas kuda. Bagaimana jika kuda tersebut digantikan dengan sebuah sepeda beroda satu? Itulah ide dari Unicycle Polo.
Olahraga yang terdengar aneh dan lucu ini mempunyai aturan yang sama persis seperti Polo hanya saja jauh lebih susah. Bagaimana tidak? Anda harus memasukkan sebuah bola ke gawang lawan sembari mempertahankan keseimbangan di atas sepeda beroda satu. Jika Anda menyaksikan kompetisi ini, tidaklah jarang Anda akan melihat para “atlit” akan kehilangan keseimbangan dan harus sering mengembalikan keseimbangan dengan kaki mereka.
Video: Youtube

7. Outhouse Racing

Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan Outhouse? Outhouse adalah toilet. Lebih tepat lagi outhouse adalah sebuah toilet terpisah, biasanya dalam bentuk bangunan kecil dari kayu dan lokasi mereka dapat dipindahkan dengan mudah.
Nah, Outhouse racing atau perlombaan outhouse ini merupakan perlombaan aneh yang dideskripsikan sebagai olahraga dimana outhouse dibangun sedemikian rupa agar dapat didorong, kemudian 2 orang pendorong, dan 1 orang pengendara akan bersama-sama berlomba mendapatkan waktu secepat mungkin. Beberapa kompetisi hanya membutuhkan outhouse untuk melewati garis finish, namun beberapa juga memiliki aturan tertentu yang mengharuskan si pengendara menyelesaikan beberapa rintangan baru boleh menaiki outhouse lagi.
Video: Youtube

6. Bog Snorkeling

Bog dapat dideskripsikan sebagai sebuah rawa dari gambut, yaitu lahan basah yang terbuat dari sisa-sisa tumbuhan setengah membusuk. Bog snorkeling ini adalah olahraga unik dimana para partisipan berlomba untuk berenang di lahan basah tersebut dalam waktu secepat mungkin.
Tidak hanya dengan berenang biasa namun menggunakan sebuah snorkel dan sepasang flipper. Mereka juga tidak diperbolehkan untuk menggunakan teknik berenang pada umumnya, melainkan hanya boleh maju dengan menggunakan flipper mereka. Kompetisi Bog Snorkelling tahunan diadakan di Wales, UK.
Video: Youtube

5. Wife Carrying

Berasal dari Finlandia, oleharaga ini mungkin dapat dideskripsikan adalah salah satu olahraga teraneh yang ada di dunia. Intinya adalah seorang pria akan menggendong istrinya, melewati beberapa rintangan dan mencapai garis finish dalam waktu secepat mungkin. Bagaimana jika istri Anda sangat ringan? Sayangnya ada batas berat yang harus dilewati yaitu minimal adalah 49 kilogram.
Ditambah lagi apabila pasangan suami istri itu menang, hadiahnya bukanlah uang atau materi serupa melainkan hanya satu yaitu bir. Berat dari istri pasangan yang menang akan menjadi hadiah dalam bentuk bir, jadi semakin berat istri Anda maka semakin besar hadiahnya. Tertarik? Ingatlah bahwa apabila jatuh maka ada penalti 15 detik.
Video: Youtube

4. Kabaddi

Olahraga yang digelar kejuaraan dunianya ini merupakan olahraga kombinasi antara gulat dan tagging. Yang membuat olahraga ini dikategorikan salah satu olahraga teraneh adalah karena olahraga ini juga membutuhkan keahlian menahan napas. Perlu diketahui walaupun bagi kebanyakan dari kita Kabaddi adalah olahraga yang aneh namun di Asia Selatan olahraga ini sudah sangat umum khususnya di India.
Memiliki banyak sekali aturan layaknya olahraga resmi seperti sepakbola, volley, dan sejenisnya namun secara singkat: 2 tim yang masing-masingnya terbentuk dari 7 orang akan bermain berlawanan 1 sama lain. Mereka akan secara bergantian mengeluarkan seorang “penyerang” untuk memasuki daerah musuh, dimana si musuh akan mulai bergandengan tangan untuk bertahan menghadapi si penyerang.
Si penyerang dapat mendapatkan poin dengan me-tag atau menyentuh pemain bertahan yang kemudian seluruh pemain bertahan akan mencoba menangkap si penyerang saat ia akan kembali ke daerahnya sendiri. Saat si penyerang berada di daerah musuh ia harus menahan napas dan tidak boleh menghirup napas lagi sebelum ia kembali ke daerahnya sendiri, untuk mengetahui hal tersebut si penyerang akan selalu mengucapkan “kabaddi kabaddi” tiada henti.
Video: Youtube

3. Chess Boxing

Catur adalah permainan yang menggambarkan kepintaran berpikir namun tidak menunjukkan kekuatan, sedangkan tinju adalah permainan yang lebih menggambarkan kekuatan. Jika begitu maka Chess Boxing adalah olahraga yang menggabungkan kedua hal tersebut menjadi satu. Bermain catur sembari bertinju, tidak ada yang terdengar lebih aneh lagi bukan?
Olahraga ini menggabungkan catur dan tinju dalam sebuah ronde alternatif. Jika biasanya di tinju begitu waktu habis atlit akan beristirahat di kedua sisi ring maka di chess boxing, atlit akan bermain catur dengan tujuan mengalahkan lawan. Kemenangan dapat didapatkan baik dengan KO tinju atau Skak Mat catur. Dikatakan bahwa olahraga ini adalah kombinasi yang sangat cocok satu sama lainnya karena membutuhkan semua aspek olahraga seperti kepintaran, fokus, kecepatan, dan juga kekuatan.
Video: Youtube

2. Quidditch

Merasa familiar dengan nama ini? Jika Anda adalah penggemar dari film atau novel ternama Harry Potter, maka tentu Anda akan tahu nama Quidditch ini. Sebagaimana digambarkan pada novel dan filmnya, pada kenyataannya olahraga Quidditch memang diadapatasi dari Harry Potter dan memiliki aturan yang sama persis namun tanpa sapu yang bisa terbang.
Sapu yang tidak bisa terbang bukan berarti olahraga ini melupakan faktor sapu, para partisipan tetap akan memegang sapu di antara kedua kaki mereka. Layaknya pada film dan novel Harry Potter, kedua tim akan berusaha mendapatkan poin sebanyak mungkin dan juga dengan tambahan Golden Snitch (dalam bentuk orang). Saksikan videonya di Youtube dan Anda akan menyadari keanehan bagaimana jika karya fiksi dituangkan ke dunia nyata.
Video: Youtube

1. Underwater Ice Hockey

Ice hockey, sudah biasa. Underwater Hockey, itu aneh. Lalu bagaimana dengan Underwater Ice Hockey? Mungkin adalah yang teraneh dibandingkan olahraga-olahraga lainnya. Para pemain akan menggunakan pakaian renang bawah air, memasuki kolam atau danau beku dan kemudian bermain hockey di permukaan kolam atau danau yang membeku tersebut. Ditambah lagi kondisi bermain mereka dilakukan terbalik.
Bayangkan bermain hockey atau hockey es, namun terbalik, kemudian berada di dalam air, dan tanpa oksigen. Mereka akan bermain dalam air yang sangat dingin tanpa ada bantuan pernapasan, biasanya dalam setiap rentang waktu 30 detik, pemain akan selang seling mengeluarkan kepala mereka ke permukaan air untuk menghirup udara layaknya underwater hockey. Tertarik mencoba?
Video: Youtube

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More