Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Jember Fashion Carnaval

13114920661578058321

catwalk area

Hari ini Jember Fashion Carnaval (JFC) edisi kesepuluh digelar secara besar-besaran di Alun-Alun Kota Jember. Festival kostum kelas dunia itu diikuti oleh 600 peserta. Kemeriahan yang tercipta di kota Jember membentang di area runway karnaval sepanjang 3,6 km. MURI sebagai peragaan dengancatwalk terpanjang 3,6 Km.Sangat spektakuler dan menakjubkan.

Keberadaan JFC diakui sangat positif karena mampu mengangkat nama Jember secara nasional. Selain itu, JFC menjadi ajang bagi para remaja untuk bisa berkarya dan berprestasi. JFC punya bakat-bakat muda yang luar biasa. Hal tersebut dibuktikan dengan perkembangan kostum dari tahun ke tahun yang semakin meningkat dari segi volume maupun konsep yang semakin beragam dan sangat atraktif. Ribuan fotografer dari Media Nasional maupun Asing akan hadir meliput even ini dengan disaksi kan ratusan ribu penonton yang memadati catwalk terpanjang dengan konsep kostum trend fashion dunia.

Rancangan Dynand FarizJFC yang meraih International Awards sebagai Runner up 1 kategori Best National Costume di Ajang Men Hunt International 2011 di Taiwan, dan The WInners dalam Ajang Mister International 2011 di Jakarta serta di Mister Universe Model Peagent 2011 di RepublikDominica juga tampil di JFC Tahun ini. Live Performing Art JFC Marching band dan peserta karnaval dengan costume, aksesoris dan make up unik, amazing, fantastik dan spektakuler serta ilustrasi musik dan koreografi yang apik dipresentasikan dalam 10 defile mulai dari best defile JFC I hingga JFC IX dengan tema utama Eyes On Triumph .

Indonesia, sebagaimana Jember, dipandang memiliki identitas fashion yang sangat kuat. Melalui detail etnis dan aksesoris yang beragam, pakaian dan kostum di Indonesia bisa sangat semarak dan menarik. JFC merupakan ajang karnaval yang tak boleh dilewatkan.

Ada sepuluh defile yang tampil pada JFC X . Sembilan di antaranya merupakan defile terbaik dari JFC sebelumnya.Secara berurutan, Defile Royal Kingdom yang bertema kostum raja-raja dari Inggris berada di barisan depan. Lalu, ada Defile Punk yang terinspirasi gerakan perlawanan kaum muda era ’60-an yang eksis hingga kini. Defile India ,juga ada Defile Athena yang menggambarkan peradaban Yunani dan dewa-dewanya.Ada pula Defile Tsunami, yang merupakan tribute (penghormatan) JFC kepada korban bencana Aceh, lewat kostum yang menginspirasi kebangkitan dari laut. Defile Bali yang terinspirasi oleh eksotisme Pulau Dewata dan Garuda Wisnu Kencana. Defile Borneo terinspirasi keindahan dan belantara hutan Kalimantan yang indah. Defile Roots terinspirasi bahan-bahan alami berupa akar dan tanah.Lalu, ada Defile Animal Plant yang dibuat kostum untuk penghargaan terhadap tumbuhan dan hewan-hewan langka. Juga, Defile Butterfly yang mengangkat tema mistis dan kegelapan sebagai bagian dari totalitas JFC dalam berkarya.





Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More