Aneka Khasiat Singkong ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Aneka Khasiat Singkong

Singkong mengandungLemak,hidrat arang, kalori, protein, kalsium, zat bessi, fosfor, zat besi dan aneka vitamin yang menjadikan khasiat singkong yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Singkong juga dapat bertindak sebagai anti oksidan, anti kanker dan anti tumor.

Lalu apa sebenarnya khasiat singkong? Inilah khasiatnya…

  • Mencegah sakit Anemia
    Khasiat singkong dapat mengurangi gejala anemia, karena singkong merupakan sumber vitamin B kompleks dan kelompok vitamin seperti folat, thiamin, piridoksin, riboflavin dan asam pantotenat. Riboflavin sangat berperan dalam tubuh untuk memperoduksi sel darah merah sehingga dapat mengurangi anmeia.
  • Menstabilkan Tekanan Darah
    Khasiat singkong sangat baik untuk menjaga kestabilan tekanan darah, Hal ini disebapkan jumlah kalsium yang cukup tinggi dalam singkong bertindak sebagai komponen penting pembentukan sel tubuh dan juga dapat mengatur tekanan darah.
  • Mengurangi Resiko tulang keropos/Osteoporosis
    Khasiat singkong dapat menurunkan resiko terjadinya pengeroposan tulang/ osteoporosis, Hal ini berlangsung karena singkong memiliki kandungan vitamin K yang sangat berguna untuk membangun massa tulang, menjadikan kita bebas tulang keropos
  • Khasiat singkong bagus untuk diet
    Sangat berguna untuk diet randah kalori, singkong menjadi bahan makanan dengan kandungan karbohidrat yang lebih rendah dibanding nasi putih dan roti tawar, singkong juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa menjadikan perut terasa kenyang lebih awet.
  • Khasiat singkong untuk Pencernaan
    Singkong banyak mengandung insoluble fiber atau serat yang tidak larut dalam air. Serat ini berfungsi untuk melancarkan proses buang air besar dan juga mampu menyerap dan membuang toksin dalam usus, membuat pencernaan menjadi sehat.
  • Sakit Alzheimer
    Khasiat singkong dapat membantu percepatan pengobatan Alzheimer, Hal ini disebapkan karena kandungan vitamin K dalam singkong sangat penting untuk membatasi kerusakan saraf otak, sehingga dapat membantu pengobatan Alzheimer.
Selain hal diatas, singkong juga berkhasiat untuk penyembuhan penyakit rematik, menghilangkan ssakit kepala, Menambah stamina tubuh, dan sebagai obat cacingan.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More