Lihat username dan password ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Lihat username dan password


Dengan mudah orang lain bisa melihat Username dan Password kita yang tersimpan di mozilla firefox, Mari kita asumsikan Anda pengguna mozilla firefox dan memungkinkan teman untuk menggunakan komputer Anda tanpa pengawasan Anda. Jika Anda berpikir bahwa password Anda dilindungi, maka Anda salah. Teman anda mudah dapat melihat password dan username anda. Masalahnya adalah bahwa Firefox memungkinkan melihat orang semua password keamanan tingkat tinggi Anda. Bisa saja akun anda dihack atau disalahgunakan orang yang tidak bertanggungjawab, yang memakai komputer pribadi anda dan saya yakin kalau semua username dan password anda tersimpan di browser mozilla firefox.






Untuk melihat keamanan password dan username, Anda hanya perlu pergi ke Tools, lalu Options, di tab Security klik pada Saved Passwords. Setelah ini, semua password Anda dapat terlihat oleh pengguna dengan akses ke komputer Anda. Ini terlihat seperti ini:




Keterangan :


Site adalah halaman website yang dikunjungi secara diregistrasi oleh anda

Username adalah username pada website yang diregistrasi

Password adalah username pada website yang diregistrasi

Begitu mudahkan..? Jika anda tidak teliti, maka orang lain akan bisa dengan mudah membuka akun anda bahkan bisa saja menyalahgunakannya, seperti akun facebook, twitter, email dan lainnya.
Lalu bagaimana melindungi password Anda. Firefox memiliki pilihan untuk mengatur master password. Dengan menetapkan Password Master, pengguna akan disarankan untuk masuk ke Master Password ketika akses ke password yang disimpan diperlukan. Pergi ke Tools, lalu Options, di tab Security klik pada penggunaan Master Password. Masukkan sandi dan keamanan Anda akan bisa terlindungi.



Lalu bagaimana jika anda lupa Master Password-nya..? Tenang, sangat mudah untuk mereset passwordnya caranya copy link ini di web address anda chrome://pippki/content/resetpassword.xul selanjutnya klik Reset.


Untuk selanjutnya jangan sampai lupa lagi password anda.. ^_^

diambil dari : http://www.andyonline.net

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More