Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

CARA MENGHILANGKAN KARANG GIGI


 :

>> Cengkeh
Tahukah anda bahwa cengkeh juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan karang gigi? Caranya adalah sebagai berikut, pertama-tama siapkanlah cengkeh sebanyak 7 buah. setelah itu tumbuklah sampai halus.Dari hasil tumbukan itulah bubuk cengkeh bisa digunakan untuk menggosok karang gigi. Selain digosokkan, ternyata bubuk cengkeh bisa juga digunakan untuk berkumur.

>> Rutin mengkonsumsi buah apel
Ketika anda mengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya, ternyata dapat membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain anda mendapatkan manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus juga dapat menjaga gigi anda dari plak. Maka dari itu, mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi buah apel.

>> Sikat gigi / gosok gigi dengan baik dan benar minimal sehari 2 kali
Ketika anda sedang menggosok gigi, perhatikan juga gusi anda. Jangan anda lewatkan untuk membersihkan / menggosok juga bagian gusi anda. Bersihkan gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas dan Gusi bagian atas dengan cara menggosoknya ke arah atas ke bawah. 

>> Biji asam kawak
Ternyata biji asam kawak mempunyai manfaat sebagai pembersih dan penghilang karang gigi. Caranya sangat mudah. Pertama sangrai biji asam kawak, setelah itu haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk.Setelah proses penumbukan selesai,lalu bubuk dari biji asam kawak tadi bisa anda gunakan untuk menggosok karang gigi dengan bantuan kapas atau pun sikat gigi. 

Referensi : smilewithismail.blogspot.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More