10 tips diet Sehat agar dapat menurunkan berat badan. ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

10 tips diet Sehat agar dapat menurunkan berat badan.


diet-waist-slim-weight
1. Meningkatkan Waktu Olahraga
Berolahraga adalah cara umum saat ingin menurunkan berat badan. Yang paling rutin dilakukan adalah jogging sambil memakai jaket tebal agar kalori terbakar. Selain itu sit up berpuluh kali juga merupakan hal yang selalu menjai pilihan. Kami menyarankan agar anda mencoba menggunakan elliptical trainer dan treatment olahraga secara rutin yaitu selama 40 menit dalam 5 hari, ini akan membantu Anda mengurangi berat badan, serta badan akan terasa lebih bugar.
2. Kurangi dan Hindari Minuman Bersoda
Saat makan dan minum banyak dari kita yangtidak memperhatikan mengenai kandungan kalori dan lemak yang ada di dalamnya. Minuman soda yang terlihat ringan sebenarnya mengandung 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, di dalam minuman soda tidak terdapat vitamin. Wanita yang terlalu sering minum minuman bersoda akan lebih besar kemungkinannya terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.
3. Jangan mengonsumsi Junk Food
Walau dalam kondisi yang super sibuk, hindarilah untuk mengonsumsi Junk Food atau makanan cepat saji. Walaupun terlihat sangat enak Junk Food merupakan makanan yang tidak begitu sehat. Selain itu sama halnya dengan minuman bersoda Junk Food memiliki kalori yang sangat tinggi dan tentunya akan sangat berbahaya bagi berat badan anda. Apalagi jika anda berada pada program diet, percaya saja, program diet Sahabat Klik Cara akan menjadi gagal total.
4. Kurangi Porsi Makan
Hal ini tentunya menjadi tantangan besar bagi Sahabat Klik Cara, apalagi ketika anda adalah orang yang memiliki porsi makan yang besar, mengurangi porsi makan akan membuat anda masih lapar ketika telah makan. Namun jangan khawatir, anda harus tetap berpegang pada program diet untuk menurunkan berat badan, sebab walaupun masih lapar tentunya asupan gizi tubuh anda sebenarnya sudah terpenuhi.
5. Makanlah Lebih Sering
Terjadi banyak kesalahan pada orang yang ingin menurunkan berat badan. Banyak dari mereka malah hanya makan sekali sehari guna menurunkan berat badan. Atau bahkan mereka tidak makan dalam sehari. Malah bagi Sahabat Klik Cara yang ingin menurunkan berat badan wajib bagi anda untuk makan lebih sering, namun ingat tetap pada porsi kecil. Hal tersebut karena organ pencernaan akan lebih aktif menghancurkan lemak dibanding jika tidak makan maka organ pencernaan hanya menimbunlemak dan alhasil menambah berat badan anda.
6. Perbanyak Buah dan Sayur
Banyak memakan buah-buahan serta sayur merupakan hal yang harus mengikuti pola makan yang baik. Banyak mengonsumsi sayur dan buah akan membuat asupan makanan dan nutrisi tercukupi tanpa banyak makan. Selain itu banyak khasiat dari sayur dan buah yang sangat bermanfaat bagi anda.
7. Minumlah Sebelum Makan
Air putih selain membantu proses metabolisme tubuh juga akan sangat membantu anda saat ingin mengurangi porsi makan. Disarankan bagi Sahabat Klik Cara yang menjalani program menurunkan berat badan haruslah minum air putih 5-10 menit sebelum makan. Hal tersebut akan mengurangi porsi makan anda.
8. Cari Aplikasi yang Membantu Program Diet
Sekarang ini banyak aplikasi yang bisa didownload secara gratis maupun berbayar, untuk memudahkan Anda menjalani program diet sehat dimanapun dan kapanpun. Tujuh di antaranya, bisa Anda simak di sini.
9. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
Selain mengurangi porsi makan dan mengatur polanya, jenis makanan yang dimakan juga perlu diganti. Karbohidrat putih yang berasal dari nasi putih sebaiknya diganti dengan mengonsumsi karbohidrat kompleks yaitu karbohidrat yang beraal dari nasi merah. Olehnya itu Nasi putih sebaiknya anda ganti dengan nasi merah.
Mengapa nasi merah dapat sangat membantu menurunkan berat badan, hal itu terjadi sebab karbohidrat kompleks memiliki waktu yang cukup lama di cerna dalam tubuh.
10. Hindari Makanan yang Digoreng
Mengindari makanan yang digoreng sangatlah membantu. Sebab makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.

sumber : http://bodyidaman.wordpress.com/

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More