Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

10 Kreasi Arsitektur Bangunan Paling Menarik di Dunia

http://uchihajaka.blogspot.com/2009/12/10-kreasi-arsitektur-bangunan-paling.html

Sejak manusia mulai mencari tempat perlindungan dan mendirikan rumah, berbagai inovasi dikembangkan, berbagai bahan dan metode-metode bangunan dikembangkan, dan ilmu arsitek menjadi semakin ambisius.

Berikut adalah daftar kreasi arsitektur yang menarik di seluruh dunia - baik yang indah dilihat maupun tidak!

Spoiler for 10. Dar Al Hajar, Yemen:
Istana ini, Dar Al Hajar tampil menonjol dengan formasi batu di atas sebuah lembah di Wadi Dhahr. Dibangun pada tahun 1930-an oleh penguasa Imam Yahya.Awalnya. Awalnya dibangun sebagai tempat tinggal musim panas. Bangunan luar biasa ini dengan interiornya yang menarik sekarang terbuka bagi wisatawan.


Spoiler for 9. Manchester Civil Justice Centre, England:
Gedung Pengadilan Corker Marshall ini dirancang oleh arsitek Australia Denton dan di tasbihkan sebagai gedung dengan dinding kaca terbesar di Eropa dengan luas kaca 11.000 m2. Tim desain yang sama saat ini sedang dalam pembicaraan untuk membuat sebuah gedung pengadilan lain di dekat Birmingham.


Spoiler for 8. The Stone House, Portugal:

Rumah buatan lokal ini dengan teliti diukir dari sepotong besar batu. Walaupun milik penduduk biasa, banyak perjalanan ke puncak bukit ini di Guimaraes untuk mengambil foto dan mengagumi kediaman yang unik ini.


Spoiler for 7. Beijing National Stadium, China:

Stadion ini - yang digunakan dalam Olimpiade 2008 - merupakan gagasan arsitek Jacques Herzog, Pierre de Meuron, Stefan Marbach, Li Xinggang, dan artis Ai Wei Wei. Mereka datang dengan konsep desain setelah mempelajari keramik cina dan memutuskan "Sarang Burung" sebagai tema-nya.


Spoiler for 6. Kansas City Public Library:


Didirikan pada tahun 1873, Perpustakaan Kansas City's ini diadaptasi untuk menyertakan 'dinding buku' yang luar biasa, yang terletak antara Wyandotte Street dan Baltimore Avenue. Ada dua puluh dua buku berukuran 25 x 9 meter yang menampilkan judul buku yang disarankan oleh pembaca Kansas City, seperti Huckleberry Finn, The Lord of the Rings dan Charlotte's Web.


Spoiler for 5. The Crooked House, Himley, England:

Pub di West Midlands Inggris ini terperosok ke rongga bekas pertambangan batubara di bawah-nya. Hasilnya adalah bangunan itu tenggelam ke satu sisi, menyebabkan minuman menggelinding dari meja dan pengunjung akan merasa sangat mabuk walau hanya minum beberapa gelas bir. Buttressing telah mengamankan bangunan ini sehingga tidak akan tergelincir lagi, meskipun sudah membentuk sudut 15 derajat kemiringan!


Spoiler for 5. The Crooked House, Himley, England:

Dermawan dan pengusaha Daniel Czapiewski menciptakan rumah ini dalam 114 hari, sebagai pernyataan tentang Komunisme. Ini menarik ribuan turis per tahun, yang sering mengeluh mabuk laut dan pusing setelah berjalan di sekitar bangunan!


Spoiler for . Habitat 67, Canada:


Moshe Safdie adalah desainer di balik kubus-kubus ini, di daerah pemukiman di Montreal. Ironisnya, meskipun mereka dirancang dengan tujuan agar harganya terjangkau bagi kalangan bawah, namun harga apartemen ini naik karena keunikannya.


Spoiler for 2. The Winchester Mystery House, California:


Ini kediaman pribadi Sarah Winchester yang sekarang menjadi atraksi wisata populer karena sejarah uniknya. Winchester menuntut pekrja untuk membangun dan menambah bangunan tersebut selama dua puluh empat jam, tanpa henti, dari tahun 1884 sampai kematiannya pada tahun 1922. Hal ini mengakibatkan sebuah rumah besar dengan tujuh bagian (sekarang empat), 160 kamar, dua ballroom, anak tanga, pintu-pintu yang mengarah kemana-mana.


Spoiler for 1. Atomium, Brussels:

The Atomium adalah sebuah monumen yang dibangun untuk Expo '58, pada tahun 1958 di Brussels World's Fair.
Dirancang oleh André Waterkeyn, bangunan setinggi 102 meter (335-kaki) tinggi, dengan sembilan bola baja yang tersambung sehingga membentuk bentuk sel kristal besi yang diperbesar 165 miliar kali.


Spoiler for Tambahan:Honorary Mention – The Ice Hotel, Sweden:

Bangunan dengan Penghargaan tambahan. Hotel ini dibangun di Jukkasjärvi setelah seniman Perancis mengadakan pameran di igloo dan pengunjung diminta untuk menginap. Hotel yang dibangun kembali setiap tahun, antara Desember dan April ini, menggunakan lebih dari 5.000 ton es untuk gereja, Absolut Icebar, lobby, aula utama dan suite.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More