Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

10 Jalan Paling Mengagumkan Di Dunia

Terkadang dalam berwisata yang mengagumkan bukanlah tempat tujuannya melainkan perjalanannya. 10 jalan paling indah dan mengagumkan di dunia berikut ini akan menunjukan bagaimana terkadang perjalanan dapat menjadi hal yang lebih menakjubkan dibandingkan tempat tujuannya.

1. Milford Road - Selandia Baru

Terletak di Pegunungan Alpen Selatan, melewati Taman Nasional Fiordland, Selandia Baru adalah salah satu jalan paling mengagumkan yang ada di dunia yaitu Milford Road. Beberapa hal paling indah dan menonjol dari Fiordland dapat terlihat di sepanjang jalan ini, dimulai dari hutan hujan yang lebat, danau jernih yang indah, hingga air terjun yang menakjubkan. Milford Road juga adalah jalan yang akan membawa Anda ke salah satu atraksi turis paling popular di Selandia Baru yaitu Milford Sound, tempat lokasi syuting "Lord of the Rings".

2. Atlantic Road - Norwegia

Atlantic Ocean Road atau lebih dikenal sebagai Atlantic Road adalah jalur perjalanan ternama di Norwegia yang memang sudah menarik perhatian turis dari berbagai belahan dunia. Alasan mengapa jalan ini mengagumkan adalah karena Jalan Atlantik ini menghubungkan beberapa pulau kecil sepanjang 8,3 km. Terdiri atas 7 jembatan dan menawarkan pemandangan indah akan Samudera Atlantik, terlebih lagi jika cuaca sedang tenang dan bagus maka Anda memiliki kesempatan untuk melihat Paus dan Anjing Laut.

3. Tian Men Shan Big Gate Road - Hunan, Cina

Seperti namanya, jalan ini terletak di Taman Nasional Gunung Tianmen, Cina. Sering masuk sebagai salah satu jalan paling berbahaya di dunia, jalan ini juga adalah salah satu jalan paling mengagumkan yang ada di dunia. Dengan panjangnya yang 11 km dan terletak di gunung, ia memiliki 99 tikungan untuk mencapai puncak yang menggambarkan bahwa Surga mempunyai 9 Istana. 
Layanan kereta gantung juga tersedia bagi Anda yang ingin langsung mencapai puncaknya, namun jika Anda ingin mencoba perjalanan yang lebih ekstrim maka tersedia 999 anak tangga bagi para pejalan kaki sebelum mencapai puncak Gunung Tianmen. 

4. Karakoram Highway - Cina/Pakistan

Karakoram Highway atau secara tidak formal disingkat KKH ini adalah jalanan internasional beraspal tertinggi di dunia. Bagaimana tidak? Ia menghubungkan Cina dan Pakistan melalui jalan tol di pegunungan Karakoram. Merupakan atraksi turis yang popular dan tidak jarang disebut sebagai "Keajaiban Dunia ke-8," semua karena kondisi pembangunan dan tempat dimana ia dibangun.

5. Great Ocean Road - Victoria, Australia

Sama seperti jalan-jalan lainnya di daftar ini, jalanan Great Ocean Road juga adalah jalan yang menjadi atraksi popular tujuan turis lokal maupun non-lokal. Di tempat ini juga telah disediakan tempat bagi para turis untuk mengabadikan berbagai panorama menakjubkan di tempat ini dimulai dari jajaran batu alami di pantai yang relatif besar bernama Twelve Apostles, hutan hujan yang lebat, hingga taman nasional yang indah.

6. Guoliang Tunnel Road - Henan, Cina

Terowongan Guoliang atau Guoliang Tunnel adalah terowongan yang dibuat di sepanjang Gunung Taihang di Cina. Walaupun memiliki panjang yang relatif pendek yaitu hanya 1,2 km, jalan ini atau tepatnya terowongan ini, merupakan jalan yang juga berbahaya namun semua kecelakaan yang terjadi di tempat ini disebabkan oleh kelalaian turis. Jadi jika Anda cukup berhati-hati maka jalan init tetap akan menjadi pengalaman mengagumkan bagi Anda, melihat atraksi turis yang cukup ramai di tempat ini.

7. Seven Mile Bridge - Florida, USA

Dikenal juga sebagai Florida Overseas Highway merupakan jembatan terkenal Florida Keys, Florida, USA. Terdiri atas 42 jembatan di atas laut sepanjang 11 km yang tingginya relatif lebih pendek dibandingkan jembatan di atas laut lainnya. Inilah alasan mengapa jembatan ini mengagumkan, menghabiskan waktu Anda di berada di jalan dengan dikelilingi lautan biru adalah pengalaman yang mengagumkan.
Setiap tahunnya di bulan April pada hari Sabtu, jembatan ini akan ditutup selama 2,5 jam untuk sebuah acara marathon. Tidak hanya itu saja, jembatan ini merupakan lokasi syuting untuk berbagai film ternama seperti Mission Impossible III, Lord of The Rings: Return of The Kings, 2 Fast 2 Furious dan film-film lainnya.

8. Cabot Trail - Nova Scotia, Kanada

Dideskripsikan sebagai salah satu jalan paling spektakular yang ada di dunia. Cabot Trail memang menawarkan sesuatu yang lebih dibandingkan sekedar jalan sebagaimana umumnya, yaitu panorama gunung, hutan, dan juga pesisir pantai. Terlebih lagi jika Anda beruntung, maka Anda mungkin dapat melihat ikan paus yang berenang melewati tempat ini. Di samping keindahan alam yang terletak di tempat ini, Cabot Trail akan membawa Anda ke pulau turis popular di Kanada yaitu Cape Breton.

9. Col d l'Iseran - Savoie, Italia

Oke, jika laut dan pantai bukanlah hal yang mengagumkan bagi Anda bagaimana dengan padang rumput Alpen yang hanya dibuka di musim panas? Jika hal ini lebih terkesan menarik bagi Anda, maka Col d l'iseran dapat menjadi perjalanan yang menakjubkan untuk Anda. Merupakan jalanan beraspal tertinggi di Perancis yang telah berkali-kali digunakan sebagai jalur lomba sepeda tahunan Perancis, Tour de France. Kondisi jalan dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan Anda telah mengeceknya sebelum berpergian.

10. National Route 40 - Argentina

Sering disingkat sebagai Ruta 40 adalah jalan di Bagian Barat Argentina yag membentang sepanjang pegunungan Andes. Jalan ini adalah jalan terpanjang di Argentina dan salah satu yang terpanjang di dunia, yakni dengan panjang 5.000 km,melewati 18 sungai, dan 20 taman nasional. Bagian selatan dari jalan ini adalah bagian sering dikunjungi oleh para turis yang menginginkan petualangan.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More