Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Air Kelapa Usir Jerawat

Air Kelapa Untuk Hilangkan JerawatAIR kelapa dikenal sebagai minuman pelepas dahaga yang menyegarkan. Disamping itu, air kelapa juga dapat menyehatkan tubuh berkat nutrisi yang terkandung di dalamnya. Jika diolah dengan benar, air kelapa juga dapat mengobati berbagai penyakit kulit seperti eksim, luka bakar, jerawat, mencegah kerutan wajah hingga mengatasi penyakit cacingan pada anak.
Mengapa? Sebab, air kelapa mengandung berbagai unsur makro dan mikro. Unsur makro yang terdapat pada air kelapa adalah karbon dan nitrogen. Unsur karbon dalam air kelapa berupa karbohidrat sederhana seperti glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lain-lain.

Unsur nitrogen berupa protein, tersusun dari asam amino, seperti alin, arginin, alanin, sistin, dan serin. Sebagai gambaran, kadar asam amino air kelapa lebih tinggi ketimbang asam amino dalam susu sapi.
Selain karbohidrat dan protein, air kelapa juga mengandung unsur mikro berupa mineral yang dibutuhkan tubuh. Mineral tersebut di antaranya kalium (K), natirum (Na), kalsium (Ca), magnesium (Mg), ferum (Fe), cuprum (Cu), fosfor (P), dan sulfur (S).
Jika diteliti lagi, dalam air kelapa juga terdapat berbagai vitamin. Sebut saja vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, asam folat, biotin, riboflavin, dan sebagainya. Kesimpulannya, air kelapa mengandung unsur makro dan mikro yang cukup lengkap.
Berkat kandungan nutrisi yang tinggi, beberapa penyakit yang berkaitan dengan kulit seperti eksim, luka bakar dan mencegah kerutan sebagai perawatan kecantikan bisa dibantu dengan air kelapa.(d/int/uli)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More