Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

10 Bangunan Terunik di Dunia

1. Tancici Dum in Prague

Tancici Dum (Dancing Bangunan), selesai pada tahun 1996, dirancang oleh arsitek terkenal Frank Gehry. Sepertinya pasangan menari, dan beberapa orang menyebutnya "bangunan pemabuk."

2. The Gherkin in London

Bangunan ketimun terletak di 30 St Mary Axe di London dan mulai digunakan pada tahun 2004. Tinggi gedung 40 lantai ini adalah 600 kaki (90 juta).


3. Melbourne Recital Centre in Australia

Melbourne Recital Centre, yang dibuka untuk umum pada awal tahun ini, memenangkan Penghargaan Nasional untuk Bangunan Publik pada 2009 Properti Dewan Australia Rider Levett Bucknall Penghargaan untuk Inovasi dan Keunggulan.


4. Esplanade in Singapore

Esplanade, pusat kesenian kinerja terkemuka di Singapura, sering disebut "Durian" oleh penduduk setempat untuk kubah yang unik.


5. Oslo Opera House in Norway

Oslo Opera House, yang mulai digunakan pada tahun 2008, adalah luar biasa dan visi marmer granit yang naik dari fjord seperti gumpalan es yg terapung es raksasa.


6. The Ray and Maria Stata Center in U.S.

Ray dan Maria Stata Center, yang terletak di MIT di Cambridge, juga dirancang oleh Frank Gehry. Itu mulai digunakan pada tahun 2004.


7. The Seattle Central Library in U.S.

The Seattle Central Library adalah perpustakaan utama dari sistem Perpustakaan Umum Seattle. Ini dirancang oleh arsitek Belanda Rem Koolhaas.


8. The Hearst Tower in U.S.

Hearst Tower di New York ini dirancang oleh arsitek Inggris Norman Foster.


9. The City of Arts and Sciences in Spain

Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan, dikembangkan oleh Santiago Calatrava, merupakan pusat rekreasi yang luas untuk skala kota budaya dan ilmu pengetahuan.


10. The New Museum of Contemporary Art in U.S.

Museum Seni Kontemporer Baru, didirikan pada 1977 oleh Marcia Tucker, adalah satu-satunya museum di New York City secara eksklusif ditujukan untuk menampilkan seni kontemporer.


sumber: http://funkydowntown.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More