42 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

42 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun – Minyak zaitun harus anda ketahui manfaatnya. Ada 42 Manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kesehatan anda serta rambut dan kulit anda. Manfaat minyak zaitun. Homer pernah menggambarkan minyak zaitun atau olive oil sebagai minyak emas atau liquid gold. Akan tetapi, berbeda dengan emas, kita tidak perlu memperebutkan minyak zaitun ini. Minyak zaitun banyak terdapat dipelosok dunia termasuk Indonesia.
Kita semua tahu bahwa minyak zaitun merupakan minyak nabati tersehat yang dapat disandingkan dengan minyak kelapa dan VCO (virgin coconut oil).
Selain mengonsumsinya untuk memberi nutrisi pada makanan anda dan memberikan banyak khasiat dan manfaat, kamupun dapat mendapatkan manfaat yang sangat menarik bagi kulit anda, wajah anda dan akhirnya memperoleh kesehatan dan kecantikan kulit dan wajah.

manfaat dan khasiat minyak zaitun

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun Olive Oil

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit dan wajah anda, seperti yang telah dijelaskan dan dibuktikan oleh para peneliti dunia, bahwa minyak zaitun atau olive oil sangat bermanfaat dan berkhasiat.
Sebelum terlalu jauh, banyak yang bertanya tentang apakah aman untuk ibu hamil. Aman kok. Tidak ada hasil riset laboratorium dan lainnya yang menyatakan minyak zaitun olive oil berbahaya untuk Ibu hamil, malah banyak penelitian yang menyarankan menggabungkannya dengan minyak ikan untuk nutrisi tambahan ibu hamil asalkan dalam kadar normal yah….maksimun 2 sendok makan, itu sudah termasuk pemakaian di salad dan lainnya.
Berikut beberapa manfaat

1. Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Perlindungan Anti Oksidan

Minyak zaitun mengandung 3 jenis antioksidan yang dominan yaitu vitamin E, poyphenols, dan phytosterols. Antioksidan yang digunakan pada permukaan dapat mendukung dalam perlindungan kulit dan menjaga kesehatan kulit kita dari penuaan kulit dini.
Vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membantu juga dalam membuat kulit anda lebih muda dan terhindar dari keriput wajah. Hal ini karena vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun mampu membuat kulit lebih halus dan melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari khususnya cahaya ultraviolet.
Selain Vitamin E, dalam minyak zaitun juga terdapat Hydroxytyrosol yang merupakan senyawa langka yang dapat anda temukan dan manfaatkan dalam minyak zaitun yang juga mampu mencegah kulit kita rusak akibat gangguan radikal bebas.

2. Manfaat Minyak Zaitun Dalam Membersihkan Wajah

Kenapa menggunakan minyak zaitun sedangkan ada produk seperti Biore dan lainnya. Minyak zaitun memiliki kelebihan yang jarang anda temukan pada pembersih wajah lainnya khususnya yang dikomersialkan.
Minyak zaitun dapat melembabkan dan membersihkan kulit wajah anda tanpa menutup pori pori wajah anda. Hal ini berbeda dengan pembersih wajah komersial yang ada yang menutup pori dan mampu menipiskan kulit wajah.
Dengan menggunakan minyak zaitun, pori pada wajah anda akan dirambah dan dibersihkan. Kalau anda tidak yakin, coba saja ganti pembersih wajah anda dengan minyak zaitun.
Caranya mudah, ambil satu sendok teh minyak zaitun kemudian ambil kapas lalu usap pada wajah dan leher anda. Setelah beberapa menit, dengan lembut usap minyak yang ada pada wajah dan leher anda menggunakan tissue untuk menghilangkan minyak zaitun yang ada.

3. Manfaat minyak zaitun dalam membantu menghilangkan kulit mati/ Mengelupas kulit / Luluran
Selain dua manfaat minyak zaitun diatas, masih terdapat khasiat lainnya yaitu membantu dalam membersihkan kulit mati atau mengelupas kulit yang telah tua.
Caranya mudah dan murah, cukup ambil satu sendok makan minyak zaitun yang ditambahkan garam.
Lalu usap pada kulit yang anda inginkan. Kemampuan minyak zaitun dalam memasuki pori kulit anda dan digabungkan dengan garam yang mampu mengikis kulit anda dengan nyaman akan membuat kulit mati anda terkelupas. Anda tidak perlu lagi membeli luluran bila anda telah membeli minyak zaitun.

4. Khasiat minyak zaitun dalam merawat rambut

Minyak zaitun ataupun olive oil mampu digunakan sebagai perawatan rambut. Hal ini terbukti bila kita melihat sejarah penggunaan minyak zaitun pada masa Kerajaan Mesir di waktu lampau.
Mereka telah menggunakan minyak zaitun sebagai sarana perawatan rambut mereka sehingga tetap lembut dan tahan terhadap teriknya matahari.
Cara menggunakannya mudah, tinggal ambil satu gelas minyak zaitun secukupnya untuk rambut anda, kemudian panaskan hingga mencapai suhu 30 derajat celsius. Kemudian, usap usap halus pada rambut anda hingga ujung rambut anda dan permukaan kulit kepala anda. Tunggu hingga 10-20 menit, lalu kemudian anda dapat membersihkannya menggunakan shampoo.

5. Pembersih Bibir

Minyak zaitun selain manfaat lainnya yang disebutkan diatas, minyak zaitun juga mampu membersihkan bibir menggunakan gula menggunakan minyak zaitun satu sendok.
Selain itu anda juga dapat menggunakan sedikit perasan jeruk untuk menambah rasa dan keasaman dalam mengelupas bibir yang rusak. Selain untuk membersihkan bibir yang pecah pecah, juga dapat untuk membersihkan badan pula.

6. Meringankan penyumbatan telinga

Manfaat minyak zaitun salah satunya adalah membantu dalam meringankan dan menghilangkan kotoran telinga yang menumpuk di dalam lubang telinga. Teteskan pada telinga sebelum tidur di malam hari untuk membantu menghilangkan kelebihan kotoran telinga.

7. Membantu Membuat rambut bersinar

Dengan adanya minyak zaitun di rumah anda, anda tidak perlu lagi membeli produk pencerah rambut, cukup dengan beberapa tetes minyak zaitun anda telah dapat membuat rambut anda bersinar setelah menggunakan shampoo.

8. Pengganti Krim Pencukur

Minyak zaitun selain untuk kulit anda, juga dapat digunakan untuk membantu anda menghilangkan kumis ataupun janggut anda. Bila anda kehabisan krim cukur, anda tinggal ambil minyak zaitun sebagai pelicin untuk pisau cukur anda.

9. Balsem anti Bakterial

Bila anda sedang mencari obat obatan untuk membunuh bakteri ataupun jamur yang melekat dikulit anda. Anda dapat menggunakan pendekatan obat obatan herbal menggunakan minyak zaitun.
Menggunakan campuran minyak zaitun dengan lavender serta calendula (marigold) dan beberapa tetes minyak teh. Dengan campuran tersebut, anda dapat membersihkan dan membunuh neosporin yang melekat di kulit anda.

10. Memperkuat Kuku

Anda tahu tidak? Minyak zaitun dapat digunakan untuk memperkuat kuku dan memperpanjang kuku anda. Telah banyak orang yang menggunakan terapi minyak zaitun untuk memperkuat kuku mereka. Khususnya bagi ibu ibu yang memasak yang sering mengeluh kukunya patah atau rusak karena keseringan di dapur.

11. Manfaat minyak zaitun dalam mengobati eksema

Kalian tau eksema atau eczema? Eksema adalah kondisi dimana kulit tubuh anda terlalu kering. Kulit yang terlalu kering dapat menyebabkan anda mudah terluka dan anda akan terlihat sangat kusam. Dengan menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab kulit, anda dapat mengurangi eksema tersebut, khususnya bagi yang tinggal di daerah tropis.

12. Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Pantat Bayi

Minyak zaitun sangat baik dan memang sering digunakan sebagai pelembab pantat bayi dan orang dewasa. Menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab kulit pantat anda, akan membuat kulit pantat anda tetap lembab, bersih dari kuman dan jamur dan membuat kulit anda tetap hangat dan terjaga nutrisinya.

13. Manfaat Minyak Zaitun: Mengobati Kaki Yang Lecet Karena Sepatu

Telapak kaki atau tumit anda lecet karena sepatu anda. Tenang, dengan menggunakan minyak zaitun kaki anda dapat sembuh dan mengobati kaki anda yang sering berkeringat. Oleskan telapak kaki anda dengan minyak zaitun sebelum tidur, lalu pakai kos kaki yang bersih, ulangi selama seminggu dan rasakan manfaatnya.

14. Khasiat Minyak Zaitun Menghilangkan Stretch Mark

Ya betul, bagi Ibu yang sudah melahirkan, stretch mark atau melarnya kulit akibat kehamilan di perut dan paha. Oleh karena itu bagi Ibu yang ingin menghilangkannya lebih cepat dan alami, gunakan saja minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun setiap 3 kali sehari. Pijat dengan lembut maka dalam beberapa minggu, stretch mark anda akan hilang.

15. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Kusam

Bagi kalian yang memiliki wajah kusam silahkan angkat kulit mati kalian menggunakan ramuan minyak zaitun olive oil. Cukup dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah, kemudian setelahnya wajah dioleskan minyak zaitun secara merata. Setelah 5-10 menit, silahkan bilas wajah anda menggunakan air hangat dan dikeringkan menggunakan tissue.

16. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Penyakit Alzheimer

Kalian tau alzheimer kan. Ini merupakan salah satu penyakit orang tua yang sangat berbahaya. Ingatan anda akan menghilang dari otak anda akibat penumpukan beta myloid di otak. Kandungan Oleocanthal pada minyak zaitun perawan (virgin olive oil) terbukti secara klinis mengurangi penumpukan dan pembentukan beta myloid. Jadi mulai sekarang, atau bagi yang berumur 30 tahunan keatas, satu sendok sehari virgin olive oil, sangat bagus loh.

17. Manfaat Minyak Zaitun Mencegah Gangguan Pankreas

Salah satu lembaga riset di Spanyol membuktikan bahwa minyak zaitun bermanfaat dalam melindungi pankreas dari peradangan dan juga kanker pankreas, khususnya minyak zaitun perawan (virgin olive oil). Selain itu, bagi penderita pankreas akut, mengonsumsi minyak zaitun perawan (virgin olive oil) terbukti sangat berkhasiat.

18. Bermanfaat dalam Mencegah Depresi

Depresi disebabkan oleh banyaknya masalah yang ada alami. Proses fisiologis yang terjadi di tubuh anda ketika dan sebelum depresi adalah menurunnnya kadar dopamin dan serotonin dalam otak anda. Khasiat minyak zaitun khususnya yang masih perawan (virgin olive oil) adalah meningkatkan kadar dopamin dan serotonin tersebut.
Ramuan yang juga dapat anda coba adalah daun kelor untuk mencegah depresi. Jadi anda juga dapat mencampur antara minyak zaitun dan daun kelor untuk meningkatkan efektivitas nya.

19. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Ingatan

Bagi kalian yang sering pikun atau lupa. Tidak ada salahnya mencoba ramuan herbal ala manfaatonline.com. Jadi minyak zaitun berkhasiat untuk meningkatkan kapasitas memori kepala anda dan memperkuat konsentrasi anda. Begitupula dengan daun kelor. Konsumsi daun kelor ditambahkan minyak zaitun perawan akan memperkuat ingatan dan meningkatkan konsentrasi anda dan banyak manfaat lainnya bagi kesehatan anda.

20. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Usus

Dilansir dari salah satu badan riset Amerika, dikatakan bahwa senyawa Oleuropein Aglycone yang terkandung dalam minyak zaitun memiliki khasiat dalam meningkatkan dan menjaga suplai darah ke usus.
Jadi senyawa ini diketahui menjaga dan menutrisi pembuluh darah yang terdapat dalam usus sehingga usus tepatnya usus halus dapat bekerja dengan maksimal dalam penyerapan makanan.

21. Manfaat Minyak Zaitun Dalam Memperkuat Tulang

Osteoporosis adalah kondisi melemahnya tulang manusia akibat berkurangnya asupan kalsium untuk tulang. Kondisi ini menyebabkan tulang seseorang khususnya orang yang sudah tua menjadi lemah.
Salah satu penyebab efek ini adalah kurangnya asupan kalsium dan penyerapan kalsium oleh tubuh yang mulai melemah. Konsumsi minyak zaitun perawan dapat meningkatkan penyerapan kalsium oleh tubuh. Bagi kalian yang sering minum Anlene Gold, bagusnya konsumsi juga minyak zaitun untuk mempercepat dan meningkatkan penyerapan kalsium anda.

22. Manfaat Minyak Zaitun dalam Mencegah Kanker Payudara

Salah satu badan riset Inggris menyatakan bahwa konsumsi satu sendok minyak zaitun perawan (virgin olive oil) setiap hari akan membantu mengurangi risiko terkena kanker payudara sebesar 45 %. Jadi bagi kalian yang ingin mencegah terjadinya kanker payudara, silahkan konsumsi minyak zaitun mulai dari sekarang.

23. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menormalkan Tekanan Darah

Manfaat ini merupakan salah satu manfaat dapat menenangkan anda bagi yang takut minum minyak zaitun akibat tekanan darah anda tinggi. Jangan karena bahannya minyak jadi anda kira dapat meningkatkan tensi darah anda.
Jadi, riset menunjukkan bahwa konsumsi minyak zaitun setiap hari satu sendok, dapat menurunkan tekanan darah.

24. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Memanjangkan Rambut

Rambut yang sehat dan panjang adalah idaman bagi wanita wanita dan juga mahasiswa aktivis dluar sana. Bagi kalian yang ingin rambut panjang dan sehat, selain menggunakan konditioner, silahkan gunakan ramuan herbal ini.
Mudah kok, kalian cuman siapkan satu buah jeruk nipis atau lemon saja, ditambah dengan lada serta minyak zaitun secukupnya. Peras jeruk tersebut dan airnya kalian ambil dan campur kedalam satu gelas air dingin. Minum air tersebut. Biji jeruk tersebut kalian ambil dan tumbuk bersama dengan lada hingga halus. Lalu campurkan dengan minyak zaitun.
Ramuan tersebut siap anda gunakan untuk dioles ke kulit kepala anda. Lakukan sehari sekali hingga rambut anda terasa cukup panjang. Bilas menggunakan air hangat 20-30 menit setelah didiamkan. Setelah bilas dengan air hangat baru anda cuci rambut anda dengan shampoo.

25. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir Kering Pecah

Jadi bagi kalian yang merasa bibir kalian kering dan pecah pecah, silahkan gunakan minyak zaitun setelah setelah anda mandi. Jadikan minyak zaitun sebagai lipstik anda agar selain bibir anda ternutrisi juga terjaga kelembabannya.

26. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Maag

Jadi bagi kalian yang sering sakit lambung akibat maag, konsumsi minyak zaitun teratur dapat menjadi alternatif buat kalian. Kandungan polifenol dalam minyak zaitun sangat tinggi yang menurut hasil riset yang ada dapat menjaga lambung dari serangan asam lambung dan mengurangi produksi asam lambung berlebih.

27. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Infeksi Pada Lambung

Salah satu bakteri yang menyerang lambung adalah Helicobacteri pylori . Bakteri ini diketahui tidak tahan dengan polifenol yang terdapat dalam minyak zaitun. Jadi bagi kalian yang sering mengalami gangguan pencernaan silahkan konsumsi minyak zaitun teratur tiap hari.

28. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mencegah Penyumbatan Pembuluh Darah

Riset menunjukkan bahwa konsumsi minyak zaitun menurunkan kadar kolestrol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh kita. Kolesterol jahat dapat menyumbat pembuluh darah kita dan dapat menyebabkan banyak penyakit lain seperti sakit jantung dan bahkan stroke.

29. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kanker Usus Besar

Minyak zaitun olive oil mengandung senyawa polifenol yang tinggi. Berdasarkan hasil riset yang ada, ditunjukkan bahwa kandungan polifenol dalam minyak zaitun mencegah proliferasi sel sel kanker usus besar. Jadi bagi kalian yang ingin terhindar dari kanker usus besar maka silahkan mulai rutinitas konsumsi minyak zaitun setiap hari.

30. Manfaat Minyak Zaitun Mencegah Kanker Kulit

Bagi kalian yang menderita kanker kulit ada bagusnya kalo kalian mencoba lotion ataupun pelembab kulit dari minyak zaitun khususnya minyak zaitun perawan. Kulit anda yang kering pun dapat menjadi lembab dan tidak kering lagi.

31. Berkhasiat Untuk Mengurangi Radang Sendi

Salah satu lembaga riset di Yunani membuktikan bahwa konsumsi dua sendok makan minyak zaitun (Olive oil) setiap hari dapat mengurangi risiko terkena radang sendi dan mengurangi radang sendi (artinya menyembuhkan).
Radang sendi memang adalah sebuah penyakit yang akan kembali lagi. Semakin tua seseorang akan semakin mudah terkena radang sendi. Hal ini karena metabolisme tubuh orang yang sudah tua mulai melemah sehingga banyak terjadi penumpukan oksalat dan sejenisnya di sendi sendi anda.

32. Berkhasiat untuk Menghilangkan Kutu Kepala

Campuran antara biji daun sirsak yang dihancurkan dan dicampur dengan minyak zaitun dapat dengan efektif 100 % membunuh dan menghilangkan kutu di kepala rambut anda. Jadi cukup siapkan 10-20 biji buah sirsak dan 4-5 sendok minyak zaitun (pemakaian 1 minggu). Hancurkan biji sirsak hingga halus kemudian larutkan dalam minyak zaitun.
Kandungan kedua bahan alami ini sangat efektif untuk nutrisi rambut dan membunuh kutu kepala.

33. Berkhasiat Untuk Diabetes

Diabetes dapat terjadi akibat konsumsi gula berlebih, terjadi resistensi atau insensitifitas pada insulin serta produksi insulin yang berkurang. Berdasarkan riset lembaga penelitian di Amerika, terbukti bahwa dengan konsumsi minyak zaitun setiap hari 2 sendok sehari, dapat menjaga dan meningkatkan kadar insulin dalam tubuh serta mengurangi resistensi tubuh terhadap insulin.

34. Berkhasiat untuk atasi Sembelit

Bagi kalian yang sering mengalami hal ini bagusnya konsumsi minyak zaitun yang ditambahkan tetesan atau perasan jeruk nipis. Konsumsi sebelum anda makan.

35. Berkhasiat Untut Mengurangi Potensi Kanker Rahim

Berdasarkan hasil riset badan penelitian bahwa potensi terkena kanker rahim berkurang 30% bagi orang orang yang mengonsumsi minyak zaitun secara teratur.

36. Berkhasiat Untuk Menghilangkan Mata Panda

Mata panda sering dialami apabila sedang kurang tidur dan kekurangan darah. Kondisi ini sering terjadi pada wanita. Bagi kalian yang ingin menghilangkan dan mencegahnya kembali, silahkan konsumsi daun kelor dan minyak zaitun dua sendok makan tiap hari. Ditambah dengan lakukan pemijatan pada bagian bawah mata yang hitam itu dengan minyak zaitun, lakukan dengan lembut di dpn cermin. Setelah itu diamkan selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.
Anda juga dapat menghilangkan mata panda menggunakan masker campuran minyak zaitun sebagai perekat masker daun kelor. Campuran keduanya akan sangat bagus dalam menghilangkan mata panda. Untuk hasil lebih cepat pakai maskernya 3 kali sehari, selama 30 menit setiap pemakaian didiamkan sebelum dibilas.

37. Bermanfaat menghilangkan jerawat

Jerawat dapat terjadi karena banyaknya kuman dan bakteri yang menutupi pori pori kulit wajah anda. Selain itu juga disebabkan oleh kulit yang berminyak juga (minyak dari pori kulit yah). Dengan menggunakan masker minyak zaitun dan juga dapat ditambahkan temulawak serta daun kelor yang dihaluskan, anda dapat menghilangkan jerawat anda dengan cepat.

38# Bermanfaat dalam melindungi Hati

Jangan salah yah, hati yang dimaksud adalah organ anda. Jadi hati itu berfungsi dalam detoksifikasi racun dalam tubuh anda. Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang baik untuk membantu kerja hati anda. Konsumsi 2 sendok sehari dapat mempertahankan kesehatan hati anda.

39. Bermanfaat Untuk Meningkatkan Hormon Sex

Bagi pria, minyak zaitun sangat bagus untuk meningkatkan libido dan performa anda sebagai suami. Bagi kalian yang mau yang alami saja, silahkan gunakan campuran habbatussauda dan minyak zaitun. Serta lakukan pemijatan terhadap organ itu.

40. Bermanfaat Untuk Mengatasi Pre Menstrual Syndrome

Sindrome ini yang membuat para wanita dihindari oleh para lelaki. Sindrom ini menyebabkan terjadinya perubahaan mood yang sangat cepat kepada wanita. Cepat marah, cepat tersinggung merupakan salah satu akibatnya. Konsumsi minyak zaitun yang banyak mengandung vitamin E dapat membantu mengurangi efek ini sebelum anda haid.

41. Bermanfaat Mencegah Penyakit Jantung

Khasiat minyak zaitun dalam mencegah terjadinya atau munculnya penyakit jantung karena minyak zaitun sangat bagus untuk mengurangi kolesterol buruk, menguatkan pembuluh darah serta mengurangi tekanan darah kita ke normal. Dengan menambahkan minyak zaitun dan bawang putih, lebih bagus lagi sebagai suplemen herbal untuk sakit jantung anda.

42. Bermanfaat Untuk Memutihkan Kulit

Kulit putih yang dimaksud adalah kulit putih yang sehat yah, bukan yang keliatan pucat. Kulit putih merona bercahaya dan sehat dapat anda peroleh dengan menjadikan minyak zaitun sebagai lotion kulit anda. Kandungan Vitamin C dalam minyak zaitun serta vitamin E sangat bagus untuk kulit anda.
Untuk hasil lebih maksimal tambahkan bubuk temulawak serta perasan jeruk nipis dan dan madu kedalam lotion tersebut. Lakukan setelah anda mandi, kemudian gosok gosok badan anda menggunakan lotion ini. Setelah itu diamkan selama 10-20 menit. Dijamin setelah 40 hari pemakaian, kulit anda akan lebih putih merona dan bercahaya bak bidadari.

Kesimpulan:

Mari mulai menggunakan minyak zaitun untuk merasakan manfaat minyak zaitun yang ada diatas. Sekian dan terima kasih. Tetap hidup sehat agar pekerjaan anda dan mental anda terjaga. Salam sehat dan salam sukses selalu.

sumber : manfaatonline.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More