Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Mobil Dengan Kompon

cat mobil tergoresMobil tergores adalah hal yang biasa, apalagi sekarang jalanan sangat padat sekali, terkadang kena colek sedikit sama sepeda motor, atau terkena ranting sebuah pohon, dan yang lebih biasa lagi kena tangan yang lagi usil, nah pada pembahasan kali ini adalah cara-cara untuk mengatasi masalah pada cat mobil anda, biasanya goresan pada cat mobil ini sangat dalam sehingga lapisat dasar cat ikut tergores, kalau kondisi memang sudah seperti ini berarti anda perlu melakukan tambal sulam / cat ulang pada bagian cat yang terkelupas akibat goresan, tentunya anda dapat berkonsultasi kepada tukang cat langganan anda.
Tips yang akan saya bahas yaitu untuk mengatasi goresan pada cat mobil yang tidak terlalu dalam, atau hanya pada warna cat bagian luar saja, hal ini sebaiknya anda selesaikan sendiri di rumah, selain nantinya lebih irit biaya juga pengerjaanya tidak terlalu susah, yang perlu kita perhatikan yaitu kedalaman goresan terhadap cat, apakah terlalu dalam atau sekedar pada cat lapisan luar saja. Apabila goresan pada bodi mobil terlihat tidak tebal atau sedikit, Anda bisa selesaikan sendiri masalah goresan tersebut dengan cara memoles secara manual.
Cara menghilangkan goresan pada cat mobil ialah sebagai berikut:

  1. Bersihkan bodi mobil tepat pada sisi goresan, supaya debu atau kotoran yang melekat pada cat bodi mobil hilang.
  2. Keringkan sisi bodi mobil yang sudah dicuci hingga kering.
  3. Berikan bahan pembasmi goresan pada cat, yang sering di gunakan adalah kompon, seperlunya saja dibagian bodi mobil yang tergores, lalu ratakan dengan jari sesuai sama dengan bagian yang tergores.
  4. Kemudian gosok perlahan-lahan serta sedikit tekanan dengan kain lap halus yang kering untuk meratakan kembali permukaan yang tergores dengan cat di sekelilingnya.
  5. Ulangi kembali proses pemolesan dengan kompon / obat yang lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  6. Apabila goresan sudah tidak terlihat, berarti usaha anda telah berhasil, kemudian silahkan memoles kembali dengan menggunakan obat pengkilap cat sebagai tindakan finising.
  7. Sebagai penutup kami menyarankan anda untuk menggunakan obat poles mobil Super Polish Premium
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More