Manfaat Daun Biji dan Getah Pohon Jarak ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Daun Biji dan Getah Pohon Jarak


Manfaat Daun Biji dan Getah Pohon JarakManfaat Daun Biji dan Getah Pohon Jarak-Kita Mengetahui Belum lama ini,info yg menghebohkan dengan suatu penemuan ahli bahwa minyaknya biji jarak itu bisa dijadikan untuk mengganti bahan bakar minyak tanah.Waktu itu semua orang di desa menanam pohon jarak itu.tapi sekarang ini kita tidak tau bagaimana keadaannya pemakaiannya. Tak jelas sekali.

Tetapi yg jelasnya, sejak jaman dulu nenek moyang kita telah menggunakan pohon jarak pagar bagi obat tradisional.semua bahagian dari pohon jarak pagar bisa diambil mamfaat akarnya, getahnya, daunnya sampai biji buah jarak tersebut.

Hal itu pastinya ada alasannya.Ada beberapa ahli penelitian mengatakan bahwa pohon jarak mengandung senyawa zat yg dibutuhkan oleh tubuh Untuk pengobatan berbagai macam penyakit.


Zat Di Pohon Jarak pagar
Ada beberapa zat yg dikandung di tanaman pohon jarak akarnya,batang,getah,daun dan bijinya:
Getah Tanaman pohon Jarak:terkandung flavonoid dan saponin dan zat jatrofhie yg sifatnya lawan jamur.
Di bagian daun pohon jarak ditemui zat kaemfesterol,sitosteroll,stigmastereol,amirien dan terakhsrol.



Pada bagian biji pohon jarak ( Jatropha curcas L.) sudah ditemui kandungan B-glukanasee  yg mempunyaii fungsi antifungi,toksalbuemin dan curcien yg tak hanya mempunyai fungsi untuk antifungi,Namun dikandungan kimia tersebut pula berkhasiat untuk antikangker (Ditjenbund,tahun 2007).
 Ampasnya Biji buah Jarak yg telah diperas menjdi minyak yg mengandung nitrogen, fosfat serta kalium.Kulit Batang pohon Jarak terkandung zat tanin,resin dan saponien.lihat juga untuk :manfaat kulit buah manggis bagi kesehatan

Manfaat Pohon Jarak untuk Kesehatan
Dan dibawah ini adalah mamfaat pohon jarak mulai daunnya,getahnya yg telah senantiasa dijadikan untuk obat tradisional oleh leluhur kita.

Obat Keputihan di lidah bayi 

Pada balita yg tengah menyusui ibunya,kebiasaannya ada keputihan yg nempel di langit-langit lidahnya.Hal itu mengakibatkan bayi tak mau menyusui dan berat badan bayi cendrung naik.obat mencegahnya anda dapat manfaatkan getahnya daun jarak.dan daun jarak yg dipetik itu mengeluarkan getahnya di tangkai daun.Oleskn getah tersebut di lidah balita dan keputihannya akan keluar berserta air liurnya.

Untuk Mengobati radang telinga 

Radang telinga biasa terjadinya sebab Influenza yg tiba-tiba ditandai dengan suhu badannya naik,serta sakit di dalam telinga,agak tuli bagai berdengung.buat mengobatinya, ambil setengah sndok makan Getah pohon Jarak,kemudian teteskan 6 tetesan ke dalam telinga yg sakit,sehari bisa digunakan 6 x hingga anda sembuh.

Untuk mengobati Sakit Gigi Berlubang
Getah pohon jarak sifatnya antimikroba hingga bisa membunuh virus seperti jenis staphylococus,Streptococus serta Escherechia Colli dan bisa dijadikan obat mencegah sakit gigi sebab giginya berlubang.metodenya dengan ambillah getah jaraknya gunakan kapas,lalu tempelkan di gigi yg berlubang.(Haryono dan Sonardi,tahun 2005).

Untuk Obat Sariawan
Patahkanlah tangkai daun jarak yg dipetik, akan ada getah yg keluar.Getah inilah yg langsung diteteskan di bibir yg tengah sakit sariawan.bila getahnya tidak keluar,tekan di ujung tangkai daunnya (Ditjenbund, tahun 2007).

Mengobati Perut Kembung dan Masuk angin

Jika bayi anda tiba-tiba mencret dan perut kembung sebab kemasukan angin,ambil 2 lembar daun jarak yg tua.lalu dilayu di atas api supaya sedikit layu dan oleskan minyak kelapanya,minyak telon bisa juga minyak kayu putih.Dan tempelkan di bagian bawah perut dan pinggangnya.Diamkan beberapa waktu,kebiasaannya akan ada pembuangan gas dan zat yg tak brguna dari dalam perutnya.

Mengobati Susah BAB
Bila mengalami susah sekali BAB,petiklah 4 lembar daun jarak yg segar sebab fungsinya untuk pencahar ringan.Cuci samapai bersih,lalu kukuslah samapi layu dan makan daun itu yg telah di kukus lamanya 7 hari berturut–turut atau hingga penyakitnya ringan atau hilang.

Obat Koreng, Jamur, dan Gatal
Belilah minyak pohon jarak yg asli (biasanya ada pada tukang urut).Lalu minyak dipanaskan lebih dulu.Sesudah itu celupkan dengan kapasnya dan oles di bahagian kulit sakitnya.perlu di ingat Minyak biji buah jarak tak bleh tertelan sebab terkandung racun yg mematikan untuk kesehatan tubuh anda.

Obat Luka dan Pendarahan

Untuk Obati Luka :ambil 2 sndok teh Minyak Jaraknya, ¼ sndok teh Belerangnya, satu jari, kayu Secang atau Cendananya, 2 Sndok makan Vaseline,seluruh bahanya panaskan atau masak dan semua aduk rata,angkat diamkan sementara sebelum oleskan di luka.

Luka yg baru berdarah dapat dihentikan dengan Getah Pohon Jarak sebab sifatnya Anti Mikroba seperti Betadin buat mengusir Infeksinya/Bakteri Staphylococus, Streptococus,serta Escherickhia colli.

Untuk Obat Rematik

Ambilkan daun pohon Jarak yg tua dan masih segar,cucilah hingga bersih dan tumbuklah sampai halus dngan airnya.taruh dibagian tubuh yg terasa reumatik atau terserang exim, gatal-gatal, dsb.Atau dapat juga dicompress dan diamkan beberapa waktu kemudian gnti lagi dngan yg barunya.

Untuk obat batuk dan Mengencerkan dahak
Ambil akar pohon jaraknya,dan bersihkan lalu rebuslah dengan air 7 glas hingga mendidih dan sisanya jadi 2 glas.Air rebus itu bisa di minum pagi dan sorenya.sampai 3 x rebus baru ganti akar yg baru lagi.

Obat Memperbesar alat vital

Selain dari manfaat diatas tersebut,masih ada satu lagi khasiat daun pohon jarak yg sangat dicari-cari oleh pria perkasa,yaitu obat untuk besarkan penisnya.metodenya ialah,siapkan 10 helai daun jarak pagar dan batangnya dan 1 buah jeruk nipis.Kedua bahannya tumbuk samapi halus.untuk Sebelum itu lakukan pemijatan di alat vital anda dngan minyak zaitun samapi terasakan hangat.Sesudah itu baru lakukan pemijatan dengan obat daun tadi. Satu ramuannya dijadikan buat 3 kali pemijatannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More