Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Kangkung

Kangkung adalah salah satu tanaman yang termasuk dalam jenis sayur-sayuran. Klasifikasinya masih tidak beda jauh dari tanaman sayur yang lain yaitu masih dalam golongan kerajaan Plantae. Kangkung mempunyai nama ilmiah (Ipomoea aquatica Forsk). Jenis sayuran kangkung ini banyak dibudidayakan karena menjadi salah satu kebutuhan masyarakat dalam bidang bahan pangan. Kenapa demikian? Karena selain mempunyai rasa yang cukup enak, Cara masaknya pun mudah tanpa harus menggunakan bumbu yang cukup rumit.

Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Kangkung banyak hidup didaerah yang mempunyaikadar kelembapan air yang tinggi seperti danau, rawa, sungai sawah dll. Oleh karena itu, sangat mudah sekali kita mencari lahan untuk menanam dan membudidayakannya. Kegunaan utama kangkung adalah sebagai sayur yang diolah menjadi berbagai jenis bahan pangan, salah satu contohnya adalah : Cah kangkung, Tumis, plecing kangkung atau juga bisa digunakan sebagai lalapan dengan cara dikukus.
Kandungan gizi yang bisa kita dapat dari sayur kangkung adalah : Air / Mineral, Energi, Lemak, Protein, Zat besi, Kalsium, karbohidrat, Fosfor, Serat, Vitamin A, B1 dan Vitamin C. Oleh karena beberapa kandungan tersebut, kita bisa memetik fungsi baik dari mengkonsumsi sayur yang sehat ini. Beberapa diantara manfaat yang kita dapat adalah sebagai berikut :

Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan :
>> Penambah Darah Alami
>> Sebagai Sumber Tenaga
>> Mencegah Anemia
>> Mengurangi insomnia atau penyakit susah tidur
>> Menjaga Kesehatan Ginjal
>> Memperlancar air seni
>> Mengatasi susah BAB atau Sembelit
>> Mencegah terjadinya mimisan / keluar darah dari hidung
>> Menurunkan gula darah dan mencegah diabetes
>> Mencegah sariawan dan gusi berdarah
>> Menjaga kesehatan mata serta menambah daya lihat / ketajaman pandangan

Manfaat Sayur Kangkung Untuk Kecantikan :
>> Mencegah Kulit kepala gatal dan berketombe
>> Menghilangkan Bau Mulut
>> Mengurangi haid / menstruasi berlebihan
>> Cocok untuk menu diet

Manfaat sayur kangkung sangat baik bagi tubuh kita selaku manusia. Dan sayur ini sangat baik untuk dikonsumsi bagi ibu hamil dikarenakan dapat memperlancar pencernaan dan menghindari sembelit. Selain itu, khasiat yang bisa didapat adalah meningkatnya nafsu makan, sehingga sangat cocok bagi kita yang sedang males - malesan. Sekedar tips, Jangan mengkonsumsi sayur kangkung jika sobat akan berpergian dengan menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil. Karena sayur ini mempunyai efek atau dampak yang menyebabkan kantuk. Sangat bahaya sekali jika sobat harus menyetir sendiri, takutnya malah terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More