Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Cara Menampilkan Data Analysis pada Excel

    Kkalo di excel 2007 or 2010 biasanya 'data analysis' yang buat bikin histogram gak tersedia otomatis di menubarnya. Kira-kira ini caranya gan untuk menampilkan data analysis..

1. Aktifkan excel, kalo gue pakenya excel 2010. Klik file,

2. Pilih Options (lingkaran merah)


3. Kemudian muncul Excel options, dan pilih add-ins seperti yang sudah ditandai dengan lingkaran merah.


4. Setelah pilih Add-Ins, ubah manage menjadi Excel Add Ins dan klik Go.


5. Maka akan muncul jendela Add Ins, dan cheklist Analysis Tollpak seperti pada lingkaran merah. Lalu, klik Ok.


6. Dan klik Data pada menubar, lihat apakah sudah muncul data analysis seperti yang ditunjukkan oleh lingkaran berwarna merah.

  Selamat mencoba gan, kali aja ada yang butuh inpo ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More