Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Menggunakan Kovarian

Kovarian adalah ukuran dari seberapa banyak dua set data yang berbeda-beda.Kovarian menentukan sejauh mana dua variabel yang berkaitan atau bagaimana mereka bervariasi bersama.Kovarian adalah rata-rata hasil dari penyimpangan dari titik data masing-masing mean, berdasarkan rumus berikut.

Menggunakan Kovarian / Using Covariance
Kita ingin menemukan kovarians untuk jumlah kartu bisnis, kita memberikan dan jumlah orang yang mengunjungi website kami. Mari kita asumsikan, kita memiliki tabel data berikut.

Pilih (Tools > Data Analysis) dan memilih Kovarian dalam kotak dialog Analisis Data.
Tekan OK untuk menampilkan kotak dialog Kovarian.
Tentukan input range menjadi C2: D8 dan menentukan output yang akan disisipkan dalam sel “B10” di bawah tabel ini.

Input Range – Masukkan data sel untuk range data yang ingin Anda menganalisis. data harus terdiri dari dua atau lebih data range berdekatan diatur dalam kolom atau baris.
Group By – Untuk menunjukkan apakah data dalam data range diatur dalam baris atau kolom, Rows klik atau Kolom.
Labels in First Row/Labels in First Column – Jika First Row dari input range Anda berisi label, pilih kotak centang Label pada First Row. Jika label in First Row dari Input range anda, pilih kotak centang Label in First Row. Kotak centang ini jelas jika input range anda tidak memiliki label; Microsoft Excel label yang sesuai menghasilkan data untuk tabel output.
Output Range – Masukkan acuan bagi sel-kiri atas dari tabel output. Excel Mempopulai hanya separuh dari table karena kovariansi antara dua range data adalah independen dari urutan rentang diproses. Tabel’s diagonal berisi berbagai varians dari masing-masing.
New Worksheet Ply – Klik untuk menyisipkan worksheet baru dalam workbook saat ini dan paste hasil, dimulai pada sel A1 dari New Worksheet. Untuk nama worksheet yang baru, ketik nama di dalam kotak.
New Workbook– Klik untuk membuat workbook baru dan paste hasil pada worksheet baru dalam workbook baru.
Ini akan membuat tabel yang menunjukkan nilai kovarian antara dua set data.

Kovarian Positif / Positive Covariance
Ketika variabel 2 cenderung bervariasi bersama-sama. Misalnya ketika salah satu dari mereka berada di atas nilai yang diharapkan, maka variabel lain juga di atas nilai yang diharapkan. Variabel meningkat bersama-sama.
Kovarian Negatif / Negative Covariance
Misalnya ketika satu variabel di atas nilai yang diharapkan.Variabel pertama cenderung meningkat seiring dengan penurunan variabel pertama.
Kovarian Nol / Zero Covariance
Anda tidak dapat predikat korelasi antara dua variabel.Kovarian adalah ukuran hubungan antara dua rentang data. Anda dapat menggunakan alat kovarian untuk menentukan apakah dua rentang data bergerak bersama bahwa, apakah nilai yang besar dari satu set berhubungan dengan nilai-nilai kovarian besar (yang positif), apakah nilai-nilai kecil dari satu set berhubungan dengan nilai-nilai yang besar yang (kovarian lainnya negatif), atau apakah nilai-nilai di set kedua tidak ada hubungannya (kovarians mendekati nol).

Hal-hal yang perlu diingat / Things to Remember
  • Koefisien korelasi juga dapat diperoleh dengan menggunakan COVAR () fungsi worksheet.
  • Nilai Kovarian dengan Varians nya sendiri. COVAR (X, X) = VARP (X)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More