Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

20 Makanan Penghancur Lemak

Beberapa makanan dapat membantu Anda mengikis lemak dan memahat sixpack dengan efektif. Butuh contoh? Kami beri 20!
Keuntungan tambahan dari rekomendasi kami di bawah ini adalah rata-rata mengandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda.
1. Air
Minum delapan gelas air putih yang sudah didinginkan hingga 4,5°C dalam sehari akan membakar 200 kalori, setara dengan lari 4,8 km. Hal itu karena metabolisme tubuh meningkat untuk mengubah suhu air agar sesuai dengan suhu tubuh.
Namun, hindari pengonsumsian air es ketika makan, karena akan mencairkan enzim pencernaan. Sebagai gantinya, pilih air bersuhu ruangan.
2. Teh hijau
Ekstrak cannotic dan asam gymnemic dalam teh hijau dapat mengurangi penyerapan gula ke dalam darah.
3.Cabai
Segala jenis cabai, bahkan, yang berbentuk bubuk sekalipun, mengandung capsaicin, yang dapat meningkatkan suhu tubuh, sehingga membantu membakar kalori.
4. Jahe
Jahe dapat meningkatkan metabolisme dan membakar kalori, karena jaringan tubuh harus mengeluarkan energi ekstra hingga 20% untuk mengolahnya. Jahe juga meningkatkan suhu tubuh, sehingga menstimulasi mekanisme pembakaran lemak dalam tubuh menjadi lebih efektif.
5. Minyak zaitun
Asam oleat, sejenis asam lemak tak jenuh, dalam minyak zaitun justru dapat membantu Anda mendapatkan perut sixpack. Menurut studi di Amerika yang diterbitkan dalam jurnal Cell Metabolism, asam oleat dapat menghalangi sinyal lapar ke otak Anda.
6. Kentang
Kentang adalah makanan yang sangat bagus untuk mengendalikan level gula darah dan membantu tubuh membakar lemak. Anda tidak perlu alasan lain lagi, kan?
7. Almond
Almond mengandung banyak lemak, tapi bukan dari jenis yang membuat Anda gendut. Almond juga merupakan sumber magnesium yang baik, yang membantu menghasilkan energi, mempertahankan jaringan otot dan mengatur level gula darah.
8. Kopi
Kafein dapat menekan selera makan dan meningkatkan metabolisme. Kafein juga diketahui dapat menekan produksi adenosine dalam otak – ini adalah hormon yang membuat Anda merasa lelah dan sakit. Oleh karena itu, kafein dapat membuat Anda berolahraga lebih keras dan lama.
9. Apel
Satu buah apel ukuran sedang mengandung 4 gram serat, dan sebagian besar merupakan pectin, yaitu jenis serat larut yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Serat larut ini berfungsi memblokir penyerapan kolesterol sehingga tubuh Anda dapat menggunakannya untuk menjalankan fungsi-fungsi organ tubuh, bukan menyimpannya.
Sebelum Anda makan, cuci sampai bersih dan jangan kupas kulitnya. Kulit apel memiliki kandungan serat yang tinggi – terlalu sayang untuk dibuang begitu saja.
Selain itu, kulit apel juga mengandung ursolic acid yang diyakini dapat menurunkan risiko obesitas dan meningkatkan pembakaran kalori dan fungsi otot.
10. Bayam
Satu cangkir bayam hanya mengandung 41 kalori. Bayam mengandung glutathione, alpha lipoic acid, dan serat yang secara keseluruhan membuat makanan ini ampuh mengikat kolesterol jahat (LDL) dan membawanya ke luar tubuh.
11. Kacang merah
Kacang merah juga mengandung protein rendah lemak yang jarang ditemukan pada makanan lainnya, serta mengandung potasium serta magnesium.
12. Ubi
Ubi jalar kaya akan karbohidrat kompleks yang memberi Anda pasokan energi jangka panjang – dilepaskan secara bertahap. Bahkan, bila dimakan bersama kulitnya, ubi jalar rebus mengandung lebih banyak serat dibanding oatmeal. Kalorinya? Hanya 130-160.
13. Salmon
Keunggulan terpenting pada salmon adalah kandungan asam lemak Omega 3. Asam lemak ini juga memicu produksi leptin, hormon yang mengirim rasa kenyang ke otak. Salmon juga memberi asupan protein yang baik bagi massa otot.
14. Gandum
Tentu saja, kami yakin, ini adalah makanan yang sudah bertahun-tahun berada di peringkat atas diet favorit Anda. Gandum adalah makanan sehat kaya serat. Serat padat inilah akan membuat Anda merasa kenyang, meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak.
15. Kedelai
Kedelai mengandung protein dan genistein, isoflavon yang membantu meningkatkan pembakaran lemak, menekan rasa lapar, dan mengurangi penumpukan lemak di tubuh.
16. Oatmeal
Oatmeal merupakan makanan diet super yang tidak boleh Anda lewatkan. Menu diet ini bekerja melalui kandungan serat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
Oatmeal juga mengandung karbohidrat kompleks yang dicerna lebih lama. Karbohidrat jenis ini menghasilkan energi yang lebih konstan ketimbang karbohidrat sederhana pada nasi putih. Juga, karbohidrat kompleks tidak menghasilkan lonjakan gula darah.
17. Telur
Sarapan dengan makanan tinggi protein akan mencegah keinginan untuk ngemil makanan tidak sehat di siang hari. Kecukupan angka protein minimal 8-10 gram per hari tidak hanya membuat perut kenyang, tapi membantu pertumbuhan massa otot. Selain protein, telur juga mengantongi nutrisi penting lainnya seperti choline (penting untuk daya ingat), karoten dan zeaxanthin (baik untuk kesehatan mata).
18. Selai kacang
Ketika Anda mengonsumsi setangkup roti gandum di pagi hari, pastikan untuk mengoleskan selai kacang di atasnya. Selai kacang mengandung kombinasi serat serta protein yang mampu memberikan pasokan energi secara konsisten sampai siang hari.
19. Yogurt rendah lemak
Lemak dalam yogurt mengandung Conjugated Linoleic Acid (CLA) yang membantu supaya Anda tetap ramping, juga kalsium untuk membantu pembakaran lemak.
Yogurt plain adalah pilihan yang lebih baik karena tidak mengandung gula. Untuk membuatnya lebih menarik dan lebih sehat, Anda bisa menambahkan potongan buah (seperti pisang dan keluarga berry) di atasnya atau bubuhi dengan oatmeal.
20. Pisang
Satu buah pisang ukuran sedang, kaya akan serat, vitamin C, dan potasium (sebanyak 422mg per buah). Kombinasi tersebut membantu mengontrol tekanan darah sehingga emosi Anda akan lebih stabil.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More