Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

20 Mobil Terunik di Dunia


TOYOTA FV2
Teknologi yang keren, desain yang menarik dan tanpa setir, mobil konsep dari Toyota ini membuat fiksi ilmiah menjadi nyata. Diperkenalkan pertama kali pada Tokyo Motor Show 2013, inilah "sebuah terawangan ke masa depan" menurut Toyota.

JETCAR

Kreasi futuristis dari pabrik mobil Jerman Jetcar Zukunftsfahrzeug GmbH ini sangat aerodinamis dan menggabungkan gaya dengan efisiensi biaya.

PEEL P50

Mobil ultra kompak buatan Inggris pada 1962, yang memegang Rekor Dunia Guinness sebagai mobil produksi terkecil dunia selama lebih dari 50 tahun, ini masih merupakan lambang minimalisme. Dengan lampu depan dan pintu tunggal, mobil ini berukuran panjang 1,37 meter dan lebar 1,04 meter. Produksinya dihentikan pada 1964.

ELIICA

Perhatikan mobil delapan roda Eliica (Electric Lithium-Ion Car), dirancang untuk bersaing dengan mobil-mobil berbahan bakar bensin. Purwarupa ini dibangun oleh murid-murid Keio University, Tokyo, dan tampil pertama kali pada 2004.

KAZ

Keio Advanced Zero-Emission Vehicle (KAZ) adalah limosin beroda delapan dengan tenaga listrik yang didesain di Jepang dan dibangun di Italia. Mobil ini adalah gagasan dari seorang profesor dari Jepang Hiroshi Shimizu, yang juga memimpin tim Eliica.

CARVER

Mobil tiga roda dengan kemudi serupa motor ini memiliki kemampuan menikung dan cengkeraman roda yang bagus di aspal, sayangnya mobil ini tidak diproduksi lagi sejak 2009.

PEUGEOT MOOVIE

Mobil futuristik yang cerah dengan bentuk seperti bola ini diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show 2005. Mobil adalah rancangan pemenang kompetisi desain - Andre Costa dari Portugal - yang diadakan oleh pabrik mobil Prancis Peugeot.  

WIENERMOBILE

Saat hotdog dan mobil bergabung hasilnya adalah Wienermobile ini. Dibangun sebagai kendaraan promosi hotdog buatan Oscar Mayer, mobil ini debut di jalanan Chicago, AS, pada 1936. Berbagai versi kendaraan ini kemudian muncul menghiasai jalanan.

HONDA FUYA-JO

The Fuya-jo, yang berarti 'kota yang tak pernah tidur' dalam bahasa Jepang, sangat serius menyandang nama itu. Dasbor mobil ini menyerupai meja musik para DJ dan dilengkapi sistem audio yang mumpun. Penumpangnya bisa berdiri dan joget di dalam mobil!

MERCEDES-BENZ F 125!

Mobil konsep yang mewakili ciri khas desain Mercedes-Benz nan rancak dan mewah ini menjanjikan emisi nol dengan penggunaan baterai lithium-sulphur yang canggih. 

HONDA FCV CONCEPT

Satu lagi usaha memasuki dunia tanpa emisi, mobil konsep dari Honda ini memiliki badan yang sangat aerodinamis. FCV diperkenalkan ke dunia di Jepang pada November 2014 dan diharapkan diluncurkan di Jepang, lalu di AS, pada 2016.

13/21 SLIDE © Getty Images
PEUGEOT ONYX
Mobil konsep ini dipersenjatai teknologi terkini, siluet yang indah dan interior yang ramah lingkungan. Bemper hingga pintu dibuat dari selembar tembaga, sementara dasbor dan interior lainnya dibuat dari bahan daur ulang.

HONDA 3R-C

Go solo (pergi sendirian) adalah mantra bagi para pembuat mobil terbesar di dunia. Mobil terbaru yang bergabung dalam klub itu adalah Honda 3R-C yang bertenaga baterai, mobil tiga roda berpenumpang tunggal dengan emisi nol. Diperkenalkan pertama kali pada Geneva Motor Show 2010.


FLATMOBILE DAN WIND UP

Kreasi dari Perry Watkins, seorang pecinta mobil, kedua mobil ini legal dikemudikan di jalan dan memegang rekor dunia sebagai mobil terkecil dan terendah.

MOBIL KAYU RUMAHAN

Siapa yang butuh metal kalau anda bisa memiliki sebuah mobil sport dari kayu? Yu Jietao, seorang petani di Guangfeng, Tiongkok, menghabiskan AS$16.000 (Rp 207 juta) dan lebih dari setengah tahun untuk membangun mobil kayu yang bisa melaju 30 km per jam ini.

HONDA P-NUT

P-NUT atau Personal Neo-Urban Transport adalah sebuah mobil konsep dari lab riset dan pengembangan Honda. Bisa memuat tiga penumpang, model ultrra-modern ini dirancang untuk lalu lalang di jalanan kota.

LANCIA STRATOS ZERO

Mobil konsep klasik dari tahun 1970 ini didesain oleh produsen mobil dari Italia Bertone. Purwarupa ini digunakan dalam film Moonwalker yang dibintangi Michael Jackson pada 1988. Kolektor mobil banyak yang menyukai desain mobil ini.

XR-3 HYBRID

Disebut sebagai kendaraan personal, mobil hybrid ini diperuntukan bagi dua penumpang. Mobil tiga roda ini menjanjikan efisiensi bahan bakar dan jarak tempuh yang jauh. Mobil ini didesain untuk dibuat oleh pengemudinya: menurut sang kreator, Robert Q. Riley, semua orang yang memiliki kemampuan teknik dasar bisa membuat sendiri XR-3.


V8 HOTEL

Sebuah mimpi yang menjadi nyata bagi para penggemar mobil, Hotel V8 di Stuttgart, Jerman, memiliki kamar yang bertema otomotif! Semua kamar di hotel ini menampilkan perpaduan antara arsitektur modern dan dunia otomotif.

VOLKSWAGEN NIELS
Mobil konsep kursi tunggal bertenaga listrik dari Volkswagen menjanjikan kendaraan urban sebenarnya yang berjarak tempuh tinggi serta tingkat kebisingan dan emisi yang rendah. Mobil ini diperkenalkan pada Frankfurt International Motor Show 2011.




Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More