10 Manfaat Dan Khasiat Wortel ~ Putra Gantiwarno
Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

10 Manfaat Dan Khasiat Wortel

Wortel adalah salah satu tumbuhan kesukaan kelinci. Selain itu, wortel juga sangat enak bila dimasak dengan kuah sop. Selain enak, wortel juga bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya bermanfaat bagi kesehatan mata. Apalagi bagi pria, ada banyak sekali manfaat makan wortel bagi pria untuk menjaga kesehatannya.


manfaat wortel, khasiat wortel, kandungan gizi wortel dan kesehatan
(c) Pixabya.com/OpenClips
Kandungan nutrisi yang banyak pada wortel sangat berguna dan bermanfaat bagi kesehatan pria bila dibandingkan dengan nutrisi pada buah-buahan lain. Anda harus sering makan wortel, setidaknya satu wortel setiap hari untuk merasakan manfaatnya.

Seperti dilansir dari Boldsky.com, ini 10 manfaat wortel bagi kesehatan pria.

Khasiat Wortel Untuk Pria

1. Dapat membersihkan darah
Manfaat pertama yang didapat dari wortel untuk pria adalah dapat membersihkan darah. Wortel berfungsi untuk membersihkan darah dari zat-zat racun dan virus. Cara mengkonsumsinya adalah dengan membuat jus wortel dan meminumnya cukup sekali dalam seminggu.

2. Meningkatkan kualitas sperma
Bagi pria yang baru saja menikah dan berencana ingin cepat-cepat mempunyai keturunan, makan wortel adalah hal yang bagus, karena wortel dapat meningkatkan kualitas sperma pria. Akan lebih bagus lagi bila wortel dikonsumsi pada saat-saat sedang subur.

3. Melancarkan pencernaan
Selain meningkatkan kualitas sperma, konsumsi wortel tiap hari juga bermanfaat bagi pencernaan. Selain itu, makan wortel juga bermanfaat bagi bagi lambung. Wortel dapat mengatasi masalah lambung dan konstipasi. Mengonsumsi satu wortel setiap hari bisa meredakan rasa sakit dan melancarkan sistem pencernaan saat mengalami konstipasi.

4. Menurunkan kolesterol
Khasiat lainnya wortel bagi pria adalah dapat menurunkan kolesterol di dalam tubuh. Anda cukup meminum jus wortel setiap malam setelah makan malam untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

5. Membuat mata sehat
Khasiat dan manfaat yang satu ini pasti sudah banyak yang tau, yaitu dapat membuat mata jadi sehat. Dengan kandungan vitamin A yang tinggi pada wortel, ternyata dapat mengatasi masalah pada mata, seperti dapat mencegah dari katarak dan mata rabun serta membuat mata tetap segar.

6. Tekanan darah dan kesehatan jantung
Makan wortel setiap hari ternyata bisa mencegah dan menghindari dari segala macan jenis penyakit jantung. Selain itu, wortel juga dapat membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah tinggi pada pria. Hal ini karena kadar potasium dalam wortel bisa menyeimbangkan tingkat sodium tubuh yang memicu hipertensi.

7. Kesehatan mulut
Khasiat lainnya dari wortel adalah dapat membuat mulut segar dan terhindar dari bau mulut. Selain itu wortel dapat mencegah dan menyembuhkan dari berbagai penyakit gusi.

8. Mencegah kanker
Penyakit yang paling ditakuti banyak orang adalah kanker. Penyakit kanker bila sudah mengidap pada tubuh bakal susah buat mengobatinya. Maka dari itu, mencegah kanker adalah solusi yang tepat. Untuk mencegah dari penyakit kanker. Wortel bisa membantu Anda mencegah penyakit berbahaya tersebut. Mengonsumsi satu wortel setiap hari bisa menjauhkan kanker dari tubuh Anda.

9. Meningkatkan kekebalan tubuh
Memiliki daya tahan dan kekebalan tubuh yang minim adalah salah satu penyebab seseorang terserang berbagai jenis penyakit. Salah satu manfaat wortel adalah meningkatkan dan menguatkan sistem kekebalan tubuh yang akan membantu Anda lebih sehat dan tak mudah terserang penyakit.

10. Diabetes
Bila Anda memiliki penyakit diabetes, Anda wajib mengonsumsi wortel mentah tiap hari, karena wortel dapat menjaga kadar gula di dalam dalam Anda. Manfaat bagi yang tidak memiliki penyakit diabetes adalah bisa bisa menjaga kesehatan dan mencegah diabetes.

Itulah 10 manfaat konsumsi wortel bagi kesehatan pria yang tersembunyi. Ternyata banyak juga manfaat kesehatan bagi pria hanya dengan memakan wortel saja. Biasakanlah diri Anda mulai dari sekarang untuk hidup sehat dan lebih sering lagi makan buah dan sayuran. Semoga bermanfaat!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More