Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Buah Alpukat

Alpukat, siapa yang tak kenal, buah yang mempunyai tektur daging yang empuk ini biasanya kita temui di pedagang es di pinggir jalan raya. Tak di sangka buah yang mempunyai sumber serat yang cukup tinggi ini, menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan.
Selain dapat dikonsumsi secara langsung sebenarnya buah ini lenih enak dikonsumsi dengan di buat jus terlebih dahulu atau juga dapat dibuat sebagai bahan utama pembuatan es krim. Pasti terbayang donk kenikmatan es krim dari buah alpukat ini.

Buah alpukat ini juga tidak sulit untuk ditemukan, hanya saja mungkin harga yang cukup mahal sehingga anda harus merogoh kocek agak sedikit dalam demi menikmati buah ini. Jika anda tidak mau repot, anda dapat membelinya ditoko jus, tidak perlu repot-repot mengupasnya, tinggal disedot dan rasakan manfaatnya.
Lalu apa sajakah manfaat dari buh alpukat ini? Mari kita simak ulasannya yang dapat dari google dan saya ringkas supaya lebih enak dipahami.
manfaat buah alpukat untuk kesehatan

1. Baik untuk jantung

Menurut para ahli, alpukat merupakan salah satu buah yang baik untuk kesehatan jantung anda. Ini di karenakan buah alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, folat, vitamin e, kalium, pitosterol dan juga mengandung sumber serat penting yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung anda.

2. Baik untuk kulit

Anda tentu pernah menemui produk kosmetik yang menjadikan alpukat sebagai icon utamanya, tidak mengherankan memang. Karena alpukat mengandung vitamin E serta kolagen yang dapat menyehatkan kulit anda.

3. Baik untuk diet

Bagi anda yang saat ini sedang mencoba menurunkan berat badan, mungkin anda dapat mencoba mengkonsumsi alpukat. Ini di karenakan alpukat membuat perut merasa dalam keadaan kenyang yang lama, sehingga sangat baik untuk program diet anda.

4. Baik untuk kekebalan tubuh

Selain dari manfaat-manfaat di atas, buah alpukat juga baik untuk kekebalan tubuh anda. Ini di karenakan buah alpukat memiliki sumber vitamin c yang akan membuat tubuh seseorang tidak mudah terserang penyakit.

5. Mencegah kanker

Mengkonsumsi alpukat juga dapat mengurangi resiko anda terkena penyakit kanker, dikarenakan kandungan serat dan vitaminnya, yang membuat tubuh anda agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya kanker.

Demikianlah fakta manfaat dari buah alpukat, selain rasanya yang enak ternyata tersimpan banyak khasiat yang kita butuhkan untuk kesehatan tubuh kita.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More