Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Buah Anggur

Anda termasuk penggemar minuman olahan yang terbuat dari bahan buah anggur? Jika, ya, tahukah bahwa manfaat biji anggur untuk kesehatan ada banyak sekali? Anggur adalah salah satu jenis buah yang memiliki kemampuan untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan. Di dalam anggur terdapat biji kecil yang terkadang mengganggu kita saat kita memakan anggur langsung.

Tahukah Anda jika biji kecil yang kadang mengganggu dalam buah anggur itu juga mengandung khasiat yang tak kalah dari daging buahnya. Yuk simak manfaat biji buah anggur untuk kesehatan yang tak kita ketahui ini:

manfaat anggur


  • Pencegah Stroke

Biji anggur mengandung zat endungeoned pycnogenol yang berperan dalam menguatkan fungsi kolagen dalam tubuh. Dilansir dari ahli kesehatan qizi masyarakat dari IPB, Ali Khomsan, bahwa jika kolagen dalam tubuh semakin kuat, kulit menjadi sehat, pembuluh darah tetap fleksible dan dapat mencegah gejala stroke.


  • Penangkal Penuaan Dini

Manfaat biji anggur untuk kecantikan dan kulit wajah yakni sebagai penangkal penuaan dini. Kandungan anti-oksidan tinggi dalam biji anggur bermanfaat sebagai pemelihara sel tubuh manusia. selain tubuh awet muda antioksidan juga berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, jika ingin awet muda dengan tubuh yang tetap sehat, jangan buang biji anggur saat makan buahnya.


  • Pencegah Kanker Ganas

Ternyata, di balik ukurannya yang mungil, manfaat biji anggur untuk kesehatan tubuh yakni mampu mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, lambung, paru-paru, prostat, dan usus besar. Berdasarkan penelitian Shiuan Chen PhD dari Beckman Research Institute, bahwa biji aggur memiliki kandungan senyawa tertentu yang bisa menekan aktifitas hormon estrogen yang bisa menekan pertumbuhan sel kanker payudara hingga 75%!


  • Melembabkan Kulit Wajah

Walau dianggap sebelah mata, ternyata biji anggur sendiri berfungsi untuk mengunci kelembapan serta memperkuat fungsi lapisan kulit pada bagian luar karena mengandung omega 3, 6 dan 9. Tak hanya melembabkan, biji anggur juga mengandung vitamin yang memberi nutrisi kulit dan meningkatkan sirkulasi darah.


  • Penangkal Radikal Bebas

Salah satu peneliti asal Perancis yakni Dr.Masquelier, menemukan bahwa zat anti kanker berupa proanthocyanidins terdapat pada biji anggur. Zat yang terkandung pada biji anggur ini dapat menangkal radikal bebas hingga 20 kali lebih banyak dibandingkan vitamin C atau vitamin E. Bahkan ekstrak biji anggur dipercaya lebih aman daripada suplemen antioksidan pada vitamin A dan E karena dapat larut dalam air.

  • Meningkatkan Libido Pria
Manfaat biji anggur bagi tubuh salah satunya yaitu dapat meningkatkan libido pria. Libido atau gairah seks menurun karena ketidak seimbangan nutrisi, akan tetapi jangan khawatir karena biji angur dapat membantu. Itu semua karena didalam biji anggur mengandung beberapa mineral yang terbukti mampu dan dapat  meningkatkan libido pria. Selain itu dalam suatu penelitian menyatakan bahwa biji anggur juga dapat membantu peradangan prostat pada prostat.


Cara terbaik mengkonsumsi biji anggur adalah dengan menghaluskan biji anggur dan campurkan dengan buah lainnya agar lebih berkhasiat. Kualitas biji pada buah anggur dengan warna gelap dua kali lipat lebih baik dari biji dari anggur berwarna terang. Jika Anda tidak ingin direpotkan  dengan kegiatan memilih biji anggur, lebih baik membeli langsung kapsul ekstrak biji anggur atau minyak biji anggur.

Nah, ternyata manfaat biji anggur untuk kesehatan tak bisa dianggap remeh, ya. Meski manfaat anggur, khususnya biji anggur ini sungguh luar biasa, jangan mengkonsumsi secara berlebih, ya. karena dapat meningkatkan produktifitas urin sehingga Anda akan sering buang air kecil.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More