Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Buah Apel

Satu pepatah mengenai apel yang paling terkenal adalah ‘an apple a day, keeps the doctor away’. Pepatah ini mungkin sangat benar, ya. Karena buah yang memiliki rasa manis dan segar ini memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh yang dapat menghindarkan Anda dari dokter. Apakah Anda termasuk penggemar olahan apel berupa jus? Jika iya, simak beragam manfaat jus apel ini, yuk!

Jus apel yang merupakan salah satu olahan apel yang paling terkenal merupakan minuman favorit di segala usia. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata jus apel dapat membuat Anda semakin cantik. Simak di ulasan manfaat jus apel untuk kecantikan di bawah ini, ya.


manfaat jus apel

Kumpulan Manfaat Jus Buah Apel Untuk Tubuh

  • Mengurangi dan Mencegah Kerutan pada Wajah
Apel kaya akan kandungan AHA-nya. Kandungan Alpha hydroxy acid (AHA) yang terkandung juga dalam buah apel ternyata bermanfaat sebagai zat yang dapat mengurangi keriput dan zat anti penuaan. Kandungan AHA pada apel ini ternyata juga banyak ditemukan pada industri kosmetik, lho.

Cara mengolah jus apel untuk manfaat satu ini adalah dengan mengejus 1 buah apel, lalu oleskan pada wajah hingga merata. Atau Anda dapat pula mengoleskan kulit wajah dengan kapas yang telah dicelupkan pada jus apel setiap malam hari. Diamkan sekitar 15-30 menit, lalu bilas.
  • Membantu Menurunkan Berat dan Mengecilkan Perut Buncit
Cobalah  diet sehat dengan jus apel atau mengonsumsi apel secara mentah. Itu karena, apel merupakan salah satu buah kaya serat yang sangat baik untuk sistem pencernaan. Selain dikenal dengan kandungan seratnya yang berlimpah, kandungan air yang banyak dalam apel juga dapat membantu Anda mengecilkan perut Anda.

Selain itu, telah dibuktikan bahwa jus apel juga dapat digunakan untuk diet ibu hamil. Manfaat jus apel untuk ibu hamil ini terbukti karena apel juga dapat menurunkan kadar kolestrol dan memberikan nutrisi yang tepat bagi bumil.
  • Mengurangi Produksi Minyak pada Kulit
Salah satu masalah kulit wajah yang umum adalah produksi minyak berlebih pada wajah. Manfaat jus apel untuk kecantikan salah satunya adalah mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Zat yang terkandung dalam jus apel dapat menetralisir minyak yang berlebih pada kulit wajah, sehingga cocok untuk perawatan kulit yang berminyak.

Jika Anda mempunyai masalah minyak berlebih yang cukup parah, selain mengonsumsi jus apel, Anda juga dapat mencoba masker jus apel. Caranya adalah dengan mencampur jus apel dengan madu secukupnya. Diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  • Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati
Jus apel mengandung zat asam malat yang sangat berguna dalam proses eksfoliator. Proses eksfoliator merupakan proses mengangkatan sel kulit mati pada kulit. Ditambah lagi, kandungan nutrisi dan vitamin pada jus apel, sangat bermanfaat untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit.

  • Dapat Mencegah Terjadinya Kanker
Dalam beberapa study menyatakan bahwa buah apel sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia, terlebih lagi jika di buat menjadi jus. Dalam jus apel di yakini dapat mencegah dan berkembanganya sel tumor dan kanker, itu semua karena kandungan Fitokimia Antosianin dalam jus apel.
  • Melancarkan BAB
Manfaat lain dari jus apel yaitu dapat melancarkan BAB atau buang air besar. Itu disebabkan oleh kandungan di dalam buah apel atau jus apel yang mengandung kaya akan serat yang berperan penting dalam melancarkan BAB serta dapat mengurangi resiko terjadinya sembelit.

  • Dapat Menyingkirkan Racun Dalam Tubuh
Salah satu manfaat lain dari jus apel yaitu dapat menyingkirkan toksin atau racun-racun jahat dalam tubuh. Karena jus apel mengandung kalium yang di mana kalium sangat bermanfaat akan pembersihan tubuh dari roksin atau racun jahat ,sehingga liver menjadi bersih dan terlindungi.
  • Meminimalisir Resiko Bahaya Pada Ibu Hamil
Pada masa awal kehamilan atau trimester pertama biasanya ibu hamil akan mengalami beberapa masalah dalam kehamilan, misalnya saja seperti mual, sembelit, asam lambung naik dan maih banyak lagi. Untuk mengatasi masalah tersebut ibu hamil dapat mengkonsumsi jus apel yang aman.

Nah, manfaat jus apel khususnya untuk kecantikan ternyata sangat berlimpah. Maka dari itu, jika Anda ingin cantik secara sehat, jangan lupa untuk memasukkan jus apel ke dalam daftar makanan sehat yang wajib Anda konsumsi. Konsumsilah secara teratur dan jangan berlebihan. Imbangi juga dengan sayuran bergizi, ya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More