Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Lembayung

Khasiat Sayur Lembayung memang sangalah berpengaruh bagi kesehatn tubuh kita. Umumnya bagi kaum ibu yang sedang hamil dan menyusui. Sebab sayur ini kaya dengan kandungan zat besi yang juga ikut andil dalam merawat kandungan. Sayur lembayung banyak diolah sebagai lodeh dengan tambahan santan. Namun juga bisa dijadikan kuah bening, urap, botok, dan lain sebagainya sesuai dengan selera masing-masing orang. Sayur ini digemari karena memang selain mempunyai rasa unik, teksturnya empuk dan mampu menambah selera makan.

9 Khasiat Dibalik Kandungan Gizi sayur Lembayung
Nah bagi sobat yang belum tahu, sayur lembayung adalah daun dari jenis kacang-kacangan. Namun yang paling umum dikonsumsi ialah daun kacang panjang yang masih muda (lembayung). Dan dalam keseharian, sayur ini menjadi salah satu menu yang kaya akan kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Meskipun banyak yang mengkomsumsi, namun sebagian orang tidak tahu akan manfaat dan kandungan gizi dari sayur lembayung ini. Maka dari itu, untuk mendapat sedikit pengetahuan mengenai lembayung, kami menulis artikel yang sederhana ini.

Beberapa kandungan gizi yang terdapat pada sayur lembayung diantaranya Fosfor, Kalsium, Karbohidrat, Kalori, lemak, Protein, Vitamin A, Vitamin B dan Zat besi. Nutrisi inilah yang mempunyai khasiat bagi tubuh. Penasaran? Yuk cek ringkasan dibawah ini!

9 Khasiat Dibalik Kandungan Gizi sayur Lembayung :
  1. Zat besi pada lembayung berguna untuk menambah produksi sel darah merah pada tubuh. Manfaat ini sangat baik untuk pencegahan anemia (kurang darah).
  2. Melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Hal ini karena adanya manfaat yang mencegah penggumpalan darah. Sangat cocok dikonsumsi orang yang menderita drah tinggi (Hipertensi).
  3. Fosfor dan Kalsium ampuh untuk menguatkan gigi dan tulang. Sehingga secara tidak langsung berpengaruh untuk pencegahan pengeroposan tulang (osteoporosis).
  4. Menjaga kesehatan mata, masalah yang umum terjadi ialah mata gatal, berair dan mungkin memerah. Tapi vitamin A dalam lembayung berpengaruh dalam menerapkan kesehatan mata dalam kejernihan pandangan.
  5. Protein lembayung berguna baik untuk ibu hamil dalam membantu pembentukan sel syaraf dan otot pada bayi, mencerdaskan otak dan juga menjaga kesehatan kandungan.
  6. Penambah stamina karena kaya akan besi yang mencegah lemah, letih, lesu dan juga wajah pucat.
  7. Menambah selera makan.
  8. Rendah lemak yang cocok untuk menjaga berat badan tetap normal.
  9. Melancarkan sistem pencernaan yang berpengaruh dalam pencegahan sembelit (susah BAB).
Sayur ini bisa dikonsumsi oleh segala usia. Entah itu pria, wanita, anak-anak, dan bahkan baik juga baik ibu hamil. Jadi perbanyaklah konsumsi sayuran hijau agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga.

Demikianlah bahasan kami mengenai 9 Khasiat Dibalik Kandungan Gizi sayur Lembayung. Semoga bisa membantu!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More