Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Buah Tomat

Gambar Manfaat Buah Tomat
Ada banyak cara mengonsumsi buah tomat, mulai dari dinikmati sebagai buah biasa, dibuat jus yang menyegarkan atau dibuat menjadi sambal tomat yang nikmat. Buah tomat tidak hanya sebagai penambah cita rasa, namun juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan.
Mengonsumsi olahan tomat sebagai menu pembuka, merupakan langkah yang baik untuk membantu proses pencernaan.
Vitamin A dan C pada tomat efektif dalam menghancurkan radikal bebas dalam aliran darah, sehingga menghemat sel-sel tubuh dari kerusakan.
Vitamin C dan kalsium yang dihadirkan dalam tomat, baik bagi wanita hamil karena mengandung nutrisi yang diperlukan oleh janin.
Buah tomat juga kaya akan likopen. Likopen dianggap sebagai salah satu alam antioksidan paling kuat. Ini melindungi kulit Anda dari berbahaya sinar ultra-violet, serta sel-sel tubuh dan organ.
Likopen juga memiliki kemampuan untuk melindungi DNA Anda dalam sel darah putih, hal ini menunjukkan bahwa tomat juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga dengan demikian, membantu tubuh dalam memerangi kanker.
Membantu untuk mengimbangi infark miokard. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa kehadiran likopen dalam jus tomat bisa mencegah infark miokard, yakni serangan jantung dini.
Buah tomat juga dapat membantu dalam menyembuhkan penyakit paru-paru. Jus tomat segar sangat membantu untuk menyembuhkan tubuh dari penyakit paru-paru berbagai seperti TBC, bronkitis dan asma.
Jus tomat menghambat pembentukan bekuan darah, yang menurut para peneliti merupakan indikasi dari minuman yang bermanfaat bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes.
Jus tomat, bila dikombinasikan dengan jus bayam, tidak hanya mengaktifkan fungsi hati, tetapi bekerja seperti pencahar dan mencegah sembelit.
Berkat kandungan kalium yang tinggi, jus tomat juga dikatakan mampu mengatasi kelelahan, sehingga akan membuat tubuh menjadi enerjik.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More