Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

Manfaat Daun Mint

Ciri-ciri dan Manfaat Daun Mint

Daun mint sangatlah populer di hampir seluruh dunia. Rasanya dingin dan menyegarkan. Karena itulah daun mint sering dijadikan sebagai bahan campuran atau ramuan untuk meredakan hidung tersumbat.
Ciri-ciri daun mint adalah dDaunnya berukuran kecil, permukaannya berbulu halus dan berwarna hijau. Bila dimakan rasanya yang segar dingin dan juga terasa sensasi manisnya.
Rasa daun mint yang dingin membuatnya sering digunakan sebagai campuran permen untuk varian rasa permen di Eropa. Rasanya manis dingin dan terasa enak di mulut.
Tidak hanya sebagai bahan campuran permen, daun mint juga punya banyak manfaat banyak untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat daun mint adalah bisa membantu melancarkan saluran pencernaan. Apabila daun mint dicampurkan dalam teh, maka akan memberikan efek mengurangi iritasi usus. Tidak hanya itu saja, daun mint juga bisa membantu menangani iritasi kulit seperti jerawat.
Daun mint kaya akan kandungan antioksidan yang bisa membantu menghilangkan racun dalam tubuh. Daun mint yang dihancurkan kemudian digosokkan ke gigi dipercaya bisa membantu memutihkan gigi dan mengatasi bau mulut. Karena itu, tidak mengherankan bila daun mint juga banyak digunakan sebagai bahan campuran pasta gigi.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More