Selamat datang, terima kasih atas kunjungannya. Salam perdamaian

8 Manfaat Daun Kecubung Untuk Mengobati Penyakit

Manfaat Daun Kecubung
(c) wikipedia
Manfaat Daun Kecubung. Indoensia adalah negara yang kaya dengan jutaan tumbuhan unik dan memiliki keberagamaan yang menakjubkan. Bila Anda berkunjung ke Indonesia Anda akan menemui beragam flora dan fauna yang memiliki karakteristik berbeda-beda.
Salah satu tanaman yang akan dibahas pada informasi kali ini adalah tanaman kexubung. Ya tanaman ini memiliki bagian daun yang mempunyai manfaat untuk kesehatan manusia. Tahukah Anda bahwa daun kecubung bisa mengobati beragam penyakit ? Untuk itu mari simak khasiat daun kecubung yang dikutip dari manfaat.co.id. Berikut adalah manfaat daun kecubung.


Manfaat Daun Kecubung

  1. Mengobati Rematik
    Manfaat daun kecubung yang pertama adalah untuk mengobati rematik. Daun kecubung bisa membuat saraf dan sendi menjadi normal kembali. Bila Anda mengidap rematik Anda bisa menggunakan daun kecubung sebagai obatnya. Caranya adalah dengan menghaluskan daun kecubung yang dicampur dengan bawang merah dan jahe. Setelah bahan halus Anda bisa membalurkan campuran rempah tersebut ke bagian yang dirasa sakit.
  2. Mengobati Sembelit
    Saat Anda mengalami sembelit, Anda bisa menggunakan daun kecubung untuk mengatasi masalah buang air besar. Caranya cukup dengan mengambil daun kecubung yang diolesi minyak kelapa kemudian panggang. Setelah itu letakkan daun kecubung ke bagian perut bawah. Konon katanya hal ini bisa membuat BAB Anda jadi lancar.
  3. Mengobati Asma
    Bila Anda memiliki sakit pernapasan, salah satunya asma. Dengan menggunakan daun kecubung Anda bisa mengobati asma yang diderita. Caranya dengan mengiris halus daun kecubung kemudian dihisap seperti Anda menghisap rokok. Karena bau dari daun kecubung bisa membuat pernapasan jadi lega.
  4. Mengatasi Sakit Pinggang
    Nah untuk Anda yang memiliki sakit pingganga akibat terlalu banyak aktivitas dan melakukan pekerjaan berat, Anda bisa menggunakan daun kecubung sebagai obatnya. Daun kecubung dipercaya bisa mengobati sakit pinggang. Caranya dengan menumbuk halus daun kecubung kemudian tempelkan pada pinggang yang sakit. Biarkan selama beberapa saat sehingga nutrisi dari daun kecubung bisa membuat pinggang Anda lebih lega dan sembuh.
  5. Mengobati Bengkak
    Bila Anda mempunyai bagian tubuh yang bengkak ataupun memar Anda bisa memanfatakan daun kecubung untuk menyembuhkan bengkak tersebut. Caranya dengan memangang daun kecubung yang telah diolesi minyak kelapa kemudian di tempelkan pada bagian yang bengkak, diamkan beberapa saat setelah itu buang daunnya.
  6. Mengobati Encok
    Encok salah satu penyakit yang sering menyerang orang tua ini membuat aktivitas para lansia terganggu. Bila Anda memiliki orang tua atau nenek yang menderita encok Anda bisa menggunakan daun kecubung sebagai solusi penyembuhan. Ambil daun kecubung kemudian cuci hingga bersih dan remas daun kecubung didalam air kapur. Setelah itu tempelkan daun kecubung ke bagian yang sakit.
  7. Mengobati Eksim
    Eksim penyakit gatal-gatal pada kulit ternyata bisa disembuhkan oleh daun kecubung. Dengan menggunakan daun kecubung eksim Anda bisa diobati. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan menumbuk halus daun kecubung diberi minyak kelapa dan dipanggang sebentar. Setelah itu daun kecubung bisa ditempelkan pada bagian eksim.
  8. Mengobati Bisul
    Bisul adalah sejenis penyakit kulit yang terjadi akibat infeksi maupun bakteri. Bila Anda menemukan bisul pada bagian tubuh Anda bisa menggunakan daun kecubung sebagai obatnya. Caranya dengan menumbuk daun kecubung hingga halus dan tempelkan pada bisul.

Demikian manfaat daun kecubung untuk mengobati penyakit, semoga bermanfaat dan pastikan Anda menggunakan takaran normal saat memanfaatkan daun kecubung sebagai obat.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More